NUSANTARA

Masyarakat Medan Tuntungan Ucapkan Terima Kasih atas Pergantian Kapolsek

×

Masyarakat Medan Tuntungan Ucapkan Terima Kasih atas Pergantian Kapolsek

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa

MEDAN – Tiga Pejabat Utama Polrestabes Medan menjalani serah terima jabatan (sertijab) dalam sebuah upacara yang digelar di Lapangan Apel Polrestabes Medan, dipimpin oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun, Kamis (4/7).

Pergantian pejabat ini disambut positif oleh masyarakat, terutama di Medan Tuntungan yang mengucapkan terima kasih atas pergantian Kapolsek.

Dalam sertijab tersebut, Kompol Adrian Rizky Lubis resmi menjabat sebagai Pejabat Sementara (PS) Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, menggantikan AKBP Jhon Rakutta Sitepu yang mendapat promosi sebagai Kapolres Serdang Bedagai (Sergai).

Sebelumnya, Kompol Adrian Rizky Lubis menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Satres Narkoba Polrestabes Medan.

Selain itu, dua pejabat utama lainnya yang turut menjalani sertijab adalah Kabag Ren Polrestabes Medan dari AKBP Rimal Dirham kepada AKBP Bonggas Simarmata dan Kapolsek Medan Tuntungan dari Iptu Christin Simanjuntak kepada Ipda Evran Tomo Denilson Simanjuntak.

BACA JUGA:  LPPM Unimed Dorong Produktivitas Dosen dengan Sosialisasi SIMHAKI, Targetkan 100 Paten dan 400 Hak Cipta

Pergantian ini diapresiasi oleh warga Medan Tuntungan yang berharap akan adanya perubahan positif di wilayah mereka.

AKBP Rimal Dirham kini menjabat sebagai Gadik Kepolisian Muda Tingkat I SPN Polda Sumut, sedangkan Iptu Christin Simanjuntak kini menjabat sebagai Gadik Kepolisian Pertama Tingkat II SPN Polda Sumut.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun, menyatakan bahwa pergeseran personel di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran dan pengembangan lingkungan kerja.

Ia berharap para pejabat baru dapat segera beradaptasi dan berkolaborasi dengan seluruh pihak di wilayah kerja masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi mereka kepada Polri. Semoga sukses di tempat yang baru dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Kepada pejabat yang baru, semoga segera bisa menyesuaikan dengan dinamika kerja yang cukup tinggi,” ujar Kombes Pol Teddy dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Tanggung Jawab Baru: Surung Charles Bantjin Resmi Menjadi Pj Bupati Dairi

Upacara sertijab ini juga dihadiri oleh pengurus Bhayangkari Cabang Medan, Kapolsek, dan personel Polrestabes Medan.

Masyarakat Medan Tuntungan menyampaikan rasa terima kasih mereka dan berharap kehadiran Kapolsek baru, Ipda Evran Tomo Denilson Simanjuntak, akan membawa angin segar dan inovasi baru bagi wilayah mereka. (Tison)