OLAHRAGA

Lautaro Martinez Bawa Argentina Juara Copa America 2024 Lewat Gol Dramatis

×

Lautaro Martinez Bawa Argentina Juara Copa America 2024 Lewat Gol Dramatis

Sebarkan artikel ini
Messi merayakan kemenangan dengan membawa Tropi Copa Amerika 2024. (Foto: Istimewa)

Mawartanews.com – Argentina berhasil meraih gelar juara Copa America 2024 setelah mengalahkan Kolombia 1-0 melalui perpanjangan waktu di final yang berlangsung di Stadion Hard Rock, Florida, pada Senin (15/7) pagi WIB.

Lautaro Martinez menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu di menit ke-112, mengantarkan Argentina meraih trofi bergengsi ini.

Pertandingan dimulai dengan tensi tinggi dan sempat mengalami penundaan hampir satu jam karena kerusuhan yang disebabkan oleh banyaknya penonton tanpa tiket yang berusaha masuk ke stadion.

Meski begitu, saat pertandingan dimulai, kedua tim bermain agresif dan menciptakan banyak peluang.

Pada menit-menit awal, Argentina dan Kolombia saling serang. Julian Alvarez mengancam gawang Kolombia di menit pertama, namun tembakannya melenceng.

Kolombia tak tinggal diam; Luis Diaz dan John Cordoba memberikan tekanan besar pada pertahanan Argentina, tetapi upaya mereka berhasil digagalkan oleh kiper Emiliano Martinez.

BACA JUGA:  Hebat.... Koni Pancur Batu Lepas Atlit Taekwondo Club Bertarung Memperebutkan Piala Pangkostrad ke Jakarta

Laga berlangsung sengit hingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0. Banyak peluang tercipta dari kedua tim, namun tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Salah satu momen penting terjadi pada menit ke-35 ketika Lionel Messi harus mendapatkan perawatan setelah terkena tekel dari bek Kolombia Santiago Arias.

Meski sempat melanjutkan permainan, Messi akhirnya harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-66 akibat cedera.

Keluarnya Messi menjadi momen emosional bagi para pendukung Argentina, yang tampak menangis di tribun.

Messi sendiri terlihat sangat kecewa dan sempat membanting sepatu sebelum duduk di bangku cadangan dengan air mata yang mengalir.

Ketidakhadiran Messi di lapangan membuat Argentina harus berjuang ekstra keras.

Pada babak kedua, Argentina sebenarnya berhasil mencetak gol melalui Nicolas Gonzalez, namun dianulir karena offside. Hingga waktu normal berakhir, skor tetap 0-0, memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

BACA JUGA:  Messi Cedera, Lautaro Martinez Jadi Pahlawan Argentina di Copa America 2024

Di babak perpanjangan waktu, Argentina kembali menunjukkan dominasi. Gol yang dinanti akhirnya tiba pada menit ke-112 ketika Lautaro Martinez menerima umpan dari Giovani Lo Celso dan tanpa ragu melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihentikan kiper Kolombia. Gol tersebut memastikan kemenangan Argentina dengan skor 1-0.

Gol ini membawa kebahagiaan besar bagi tim dan seluruh pendukung Argentina. Messi, yang masih duduk di bangku cadangan, disambut hangat oleh rekan-rekannya dalam selebrasi kemenangan. Meskipun tidak bisa menyelesaikan pertandingan, kehadirannya tetap menjadi inspirasi besar bagi tim.

Pertandingan diakhiri dengan keributan kecil di menit ke-114 yang melibatkan pemain Kolombia, Miguel Borja, namun tidak mengubah hasil akhir. Argentina berhasil mempertahankan keunggulan dan memenangkan Copa America 2024 dengan cara yang dramatis dan penuh perjuangan. (*)