BREAKING NEWSKRIMINALTNI POLRI

Lau Baleng Sempat Membara Gagara 10 Rumah Dilalap Sijago Merah 2 Terpaksa Dirusak Warga

×

Lau Baleng Sempat Membara Gagara 10 Rumah Dilalap Sijago Merah 2 Terpaksa Dirusak Warga

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Sepuluh rumah semipermanen di Desa Lau Baleng Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo, tepatnya di depan Kantor Camat Lau Baleng hangus terbakar dilalap sijago merah dan dua rumah terpaksa dirusak warga untuk membatasi pergerakan api pada hari  Jumat (6/10/2023) pukul 09.15. WIB.

Kapolsek Mardingding AKP Donal Tambunan SH ketika dikonfirmasi wartawan di dampingi Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi  dan Camat Lau Baleng Berry Hadinata S Depari SH MM di lokasi membenarkan kejadian itu. Menurut keterangan saksi, titik api berawal dari atas seng yang diduga berasal dari rumah milik Ulina br Ginting, kemudian api dengan cepat menjalar kebangunan rumah lainnya.

BACA JUGA:  Eksekusi Lahan HGU PTPN 4 Balimbingan Berjalan Mulus

Adapun 10 unit rumah yang terbakar adalah milik Bahari Peranginangin, Uli br Ginting, Herman Ginting, Unjuk Br Ginting, Ingansip Br Gintng, Murniati Br Ginting, Roslina Br Berutu, Ngerbo Br Karo, Pangeri Sitepu, Prihatin Ginting. Sementara rumah yang dirusak milik Pulo Sitepu dan Dahlia br Sembiring.

Sementara 2 unit rumah yang dirusak guna mengantisipasi menjalarnya api adalah rumah milik Dahlia Br Sembiring dan Besan Sitepu. “Dalam kejadian tersebut tidak ada korban luka ataupun korban jiwa, namun kerugian materil akibat kebakaran tersebut berkisar Rp 2,5 milyar,”katanya. Ketika ditanya penyebab kebakaran, Donal Tambunan menyebut, dugaan sementara penyebab kebakaran rumah tersebut akibat korsleting listrik.

Dari amatan wartawan di lokasi kejadian petugas Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan api sekira pukul 10.00 WIB. Kemudian sampai pukul 10.45 WIB, pihak petugas Damkar sudah melakukan pendingin dengan bantuan 1 unit mobil pemadam dari Pos Tigabinanga. [ Surbakti ]

BACA JUGA:  Cegah Barang Ilegal, Narkoba dan TPPO Sat Polair Polres Tanjung Balai Laksanakan Patroli Perairan