Politik

KPU Sumut Lakukan Rakor Pengelolaan Logistik dan Silog Pilgub 2024

×

KPU Sumut Lakukan Rakor Pengelolaan Logistik dan Silog Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) pengelolaan logistik dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Logistik (Silog), Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 14-15 September 2024 di Hotel Emerald Garden Medan.

Rakor secara resmi dibuka oleh Koordinator Divisi SDM dan Litbang KPU Sumut, Robby Effendi, yang didampingi Kotaris Banurea dan Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Utara Sapran Daulay.

Robby Effendy Hutagalung dalam sambutanya mengatakan, kegiatan rakor pengelolaan logistik dan penggunaan aplikasi sistim informasi (silog) memiliki tujuan yakni, pertama : untuk konsolidasi bisa berjalan dengan baik terkait pelaksanaan persiapan logistik pemilihan 2024.

BACA JUGA:  Kapolres Padang Lawas Melaksanakan Pertemuan Dengan Ketua Komisioner Bawaslu Di Gubuk Kopi Sibuhuan

”Saya berharap adanya kerjasama komisioner dan sekretariatan,” kata Robby dalam keterangan persnya, Rabu (18/9).

Kedua, permasalahan logistik agar dapat diselesaikan dengan baik. Ketiga, memastikan gudang logistik pemilihan yang akan digunakan sesuai dengan petunjuk teknis yang telah dipersiapkan.

Dan menginventarisasi setiap permasalahan yang timbul agar dapat diatasi sedini mungkin guna meminimalisasi permasalahan yang timbul, dan mungkin pilih yang mana yang baik dan itu yang digunakan.

Sebelumnya, Ketua panitia Rakor Dana Permana melaporkan, bahwa rakor bertujuan untuk persiapan logistik pemilihan 2024 KPU kabupaten-kota serta meningkatkan kesiapan KPU dan mempersiapkan logistik pemilihan 2024. (*)