Politik

KPU Gandeng PWI Paluta, Tingkatkan Kualitas Pilkada

×

KPU Gandeng PWI Paluta, Tingkatkan Kualitas Pilkada

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Paluta | Guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan stakeholder, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara (PWI Paluta) beraudiensi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta, Rabu (10/7).

Dalam kunjungan itu, organisasi profesi Wartawan tertua di Indonesia ini dimaksudkan untuk melakukan audiensi serta membangun sinergitas dan membangun kerjasama yang baik dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 yang Jujur dan Adil (Jurdil).

Jajaran pengurus PWI Paluta yang dikomandoi Tohong Pangondian Harahap ini disambut Ketua KPU Paluta, Raja Dolok Harahap bersama dengan tiga komisioner lainnya dan didampingi Sekretaris KPU Paluta, Dian Lubis

Dalam audiensi yang berlangsung secara sederhana itu, ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap mengajak seluruh jajaran pengurus PWI Paluta untuk bersinergi dalam membantu tugas pokok dan fungsi KPU.

“Kita sangat membutuhkan rekan-rekan PWI Paluta seperti pencerdasan pemilih dan khususnya dalam hal penyebarluasan informasi kepada masyarakat dalam mengawal jalannya demokrasi,” kata Raja Dolok didampingi komisioner Divisi Teknis Wiga Haryadi, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Muhyidin Arif Hasibuan dan Komisioner Divisi SDM dan Farmas KPU Paluta, Parulian Siregar di kantor KPU Paluta, Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

BACA JUGA:  Forkopimda Batu Bara Hadiri Rekapitulasi Hari Terakhir KPU Batu Bara

Pihaknya mengaku sangat menyambut baik atas audiensi yang dilakukan oleh ketua PWI Kabupaten Paluta beserta rombongan ke KPU Paluta.

” Saya sangat mengapresiasi terkait audiensi yang sudah dilaksanakan PWI ke lembaga kami yakni KPU Kabupaten Paluta. Insha Allah dengan audiensi pada hari ini, KPU Paluta bisa membangun bersinergi dengan teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Paluta, dan sebagai wadah edukasi dalam partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya” jelasnya

Senada juga Komisioner Divisi SDM dan Farmas KPU Paluta, Parulian Siregar sangat mengharapkan kerjasama dengan rekan-rekan PWI Paluta dalam hal mensukseskan penyelenggaraan pemilu atau pesta demokrasi .

“Kami berharap kepada jajaran pengurus PWI Paluta untuk dapat bersinergi dengan kami (KPU), baik itu dalam hal media center maupun hal lainnya” tegas Parulian

BACA JUGA:  Relawan Propas Indonesia Kab Karo : suara Prabowo - Gibran Capai 70 persen lebih di Karo

Sementara itu, ketua PWI Paluta, Tohong menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas sambutan dari seluruh komisioner KPU Paluta dalam audiensi kali ini.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas respon positifnya. Semoga ke depan, kita bisa terus menjalin kerjasama yang baik, baik itu dalam hal pemberitaan dan sebagainya,” ucap Tohong.

Acara berlangsung sukses dan diakhiri ramah tamah dan diskusi tentang Pemilukada dan perkembangan terkait di wilayah Paluta. (*)