OLAHRAGA

Korea Selatan Akui Keganasan Dari Timnas Ghana 2-3 Piala Dunia 2022 Grup H

×

Korea Selatan Akui Keganasan Dari Timnas Ghana 2-3 Piala Dunia 2022 Grup H

Sebarkan artikel ini
Mohammed Kudus dari Ghana beraksi bersama Jeong Woo-yeong dan Jung Woo-young dari Korea Selatan REUTERS/Kim Hong-Ji

MAWARTANEWS.com – Pertandingan Piala Dunia 2022 di Laga kedua Grup H, Korea Selatan Vs Ghana, yang berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Senin (28/11) Malam WIB.

Korea Selatan harus mengakui keunggulan Timnas Ghana dalam partai lanjutan Grup H Piala Dunia 2022 dengan Skor 2-3.

Memulai babak pertama, Korea Selatan mengambil kick-off terlebih dahulu pada babak pertama. Namun, Ghana yang malah mengambil inisiatif serangan di awal laga ke gawang Korea Selatan.

Tidak mau kalah, lewat kerja sama Jeong Wooyeong dan Kwon Changhoon Korea mengancam gawang Ghana. Sayangnya, cutback yang diberikan oleh Changhoon masih bisa dihentikan lini pertahanan Ghana.

Pada 10 menit pertama korea menguasai jalannya permainan. mereka setidaknya mencoba menekan ghana dengan melepaskan empat percobaan ke gawang. Sedangkan Ghana berupaya keluar dari tekanan wakil Asia tersebut.

Korea Selatan sebenarnya mendominasi awal laga, namun Ghana mampu bangkit di pertengahan babak pertama. Sadar kekalahan akan membuat mereka tersingkir di Piala Dunia 2022, Ghana tampil impresif sejak pertengahan babak pertama.

Mohammed Salisu membawa Ghana memimpin 1-0 pada menit ke-24 setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Korea. Gol sempat dicek VAR karena bola sempat mengenai tangan Andre Ayew sebelum gol, namun wasit Anthony Taylor kemudian mengesahkan wasit.

BACA JUGA:  Plt Sekdakab Gayo Lues Buka Event Pacuan Kuda, 84 kuda Ikut Berpacu 

Ghana kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-34 melalui sundulan Mohammed Kudus. Menerima umpan Jordan Ayew dari sisi kiri, Kudus sukses meneruskan bola dengan sundulan.

Tertinggal dua gol, Korea Selatan meningkatkan serangan di sepuluh menit akhir babak pertama. Namun Ghana mampu bertahan dengan sempurna.

Beberapa peluang yang didapat Korea melalui Son Heung Min berhasil diantisipasi dengan sempurna oleh pertahanan Ghana.

Memasuki babak kedua, Korea Selatan akhirnya bisa memberikan perlawanan. Gol yang dinanti para pendukung Korea Selatan tiba pada menit 57 lewat aksi Cho Gue-sung. Ia berhasil membuat penonton bergemuruh setelah mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan dari sisi kiri. Skor menjadi 2-1 untuk Ghana.

Hanya perlu tiga menit bagi Korea Selatan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Cho Gue-sung kembali membuat kiper Timnas Ghana, Lawrence Ati Zigi, memungut bola dari dalam gawang setelah menceploskan bola lewat sundulannya. Ia memenangi duel udara untuk membuat skor imbang.

Sayang, skor 2-2 tak bertahan lama. Ghana kembali mengejutkan penonton pada menit 68. Mohammed Kudus menjadi momok di lini pertahanan Korea Selatan. Ia memanfaatkan umpan dari rekannya, Inaki Williams, untuk mencetak gol ketiga bagi Ghana. Skor kini menjadi 3-2 untuk tim asuhan Otto Addo.

BACA JUGA:  Kontingen Arnhemia Taekwondo Club Pancur Batu Raih Sukses Gemilang di Pangkostrad Cup 2024

Tak menyerah, Timnas Korea Selatan terus membangun serangan. Namun, upaya tersebut ditambah dengan pergantian pemain belum bisa mengubah kedudukan. Hingga tambahan waktu 10 menit, Ghana tetap unggul

Laga Korea Selatan vs Ghana di Grup H Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 2-3. Hasil itu membuat Ghana meraih tiga poin dan untuk sementara berada di peringkat dua klasemen. Laga selanjutnya di Grup H ialah antara Portugal vs Uruguay.

Susunan Pemain
Korea Selatan: Kim Seung Gyu; Kim Moon Hwan, Kim Min Jae, Kim Young Gwon, Kim Jin Su; Hwang In Beom, Jung Woo Young; Kwon Chang Hoon, Jeong Woo Yeong, Son Heung Min; Jo Gue Sung.

Ghana: Lawrence Ati Zigi; Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Gideon Mensah; Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus; Jordan Ayew, Inaki Williams, Andre Ayew.