NASIONAL

Konsulat Jenderal Malaysia Memperkenalkan Tradisi Bubur Lambuk pada Masyarakat Medan

×

Konsulat Jenderal Malaysia Memperkenalkan Tradisi Bubur Lambuk pada Masyarakat Medan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Konsulat Jenderal Malaysia (KJM) di Medan, menggelar Program Distribusi Bubur Lambuk Malaysia pada hari ini, yang bertepatan dengan 10 Ramadan 1445 Hijriah.

Acara dimulai dengan Majlis Pelepasan yang diresmikan oleh Shahril Nizam Abdul Malek, Konsul Jenderal Malaysia didepan gedung konsulat jenderal Malaysia, Jalan Diponegoro Medan, pada Kamis, (21/3) pukul 3.30 sore.

Konsulat Jenderal Malaysia di Medan berbagi Takjil bubur lambuk, makanan khas Malaysia saat Ramadan, Kamis (21/3/2024).

Lebih dari 700 paket bubur lambuk dibagikan di depan gedung Konsulat Jenderal dan beberapa lokasi di Kota Medan, ucap Shahril Nizam Abdul Malek

Selain itu, sebagian dari bubur lambuk tersebut juga disalurkan kepada Kepala Dinas Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Tidak hanya itu, KJM di Medan juga turut melakukan kunjungan konsuler dan memberikan bubur lambuk kepada tahanan warga Malaysia di pusat tahanan di Kota Medan.

BACA JUGA:  Pilgub Sumut, Edy, Bobby dan Musa Siap Maju, Akankah Sumut Mendapat Pemimpin Terbaik

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan dan berbagi tradisi bubur lambuk yang sangat terkait dengan bulan Ramadan di Malaysia kepada masyarakat setempat, jelasnya.

Dengan slogan ‘Bersama Berkongsi Tradisi Sambil Bersilaturahim’, acara ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara komunitas Malaysia di Medan, khususnya anggota KJM dan para pelajar Malaysia, dengan masyarakat Indonesia di Medan.

Kegiatan ini berhasil dilaksanakan berkat kerjasama dari berbagai pihak, termasuk Persatuan Wanita Kementerian Luar (Perwakilan) Medan, Klub Olahraga, Kebajikan, Rekreasi, dan Sosial KJM Medan, serta Persatuan Kebangsaan Pelajar Malaysia di Indonesia (PKPMI).

Lebih dari 50 anggota panitia penyelenggara, yang dipimpin oleh Letnan Komander Shahrizan Sahari, Pegawai Hubungan Angkatan Laut DiRaja Malaysia (TLDM), turut serta dalam menyediakan tiga kawah bubur lambuk sejak pukul 8 pagi di halaman KJM di Medan.

BACA JUGA:  Sistem Walk Out Diprotes dalam Pemilihan Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemko Medan: Keputusan Panitia Tak Diakui

Inisiatif ini diharapkan dapat terus memperkuat hubungan antar manusia (people-to-people relations), yang merupakan salah satu pilar keakraban hubungan dua arah antara Malaysia dan Republik Indonesia.”