TNI POLRI

Kodim 0104/Atim Gelar Donor Darah Sambut HUT Persit ke-78

×

Kodim 0104/Atim Gelar Donor Darah Sambut HUT Persit ke-78

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, LANGSA |

Komando distrik militer (Kodim) 0104/Aceh Timur menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) ke-78 tahun 2024, yang bertempat di Aula Serbaguna Makodim 0104/Atim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Gp. Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

“Donor darah ini merupakan satu dari banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan Kodim 0104/Atim untuk menyambut HUT Persit,” kata Dandim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, yang didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXI Ny. Yuni Tri Purwanto, S.E., M.M, Senin (26-02-2024).

Dalam melakukan aksi donor darah ini, kata dia, Kodim menggandeng pihak kesehatan di bawah lingkup TNI serta Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyalurkan sejumlah kantong darah yang terkumpul 76 kantong.

BACA JUGA:  Kendalikan Inflasi, Polsek Medan Tuntungan Tanam Cabai

Donor darah tersebut, lanjutnya, juga diikuti oleh anggota Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda, personel jawatan wilayah Kota Langsa.

“Donor darah ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan kita bisa semaksimal mungkin mendapatkan kantong darah agar dapat membantu sesama kita, khususnya untuk masyarakat wilayah binaan Kodim 0104/Atim, “ungkapnya.

Sementara Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Ny. Tri Purwanto, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah wujud kepedulian Kodim 0104/Atim terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi yang membutuhkan serta memperkuat solidaritas di antara kita,” ujarnya.

Para peserta donor darah pun tampak antusias memberikan kontribusi positif untuk kegiatan kemanusiaan ini. Acara berlangsung penuh semangat dengan nuansa kebersamaan yang erat, menciptakan momen berharga dalam menyambut HUT Persit yang ke-78 tahun 2024,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Wasekjend DPP PSI Konsolidasi Ke Aceh, Optimalkan Bacaleg