TNI POLRI

Kisah Sigap Babinsa: Evakuasi Pohon Tumbang di Simalungun, Warga Berterima Kasih

×

Kisah Sigap Babinsa: Evakuasi Pohon Tumbang di Simalungun, Warga Berterima Kasih

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, SIMALUNGUN |

Babinsa Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon Kodim 0207/Simalungun, Sertu Hendri Susanto, bersama warga setempat, bergerak cepat untuk melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutupi badan jalan di jalan lintas P. Siantar-Parapat, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, pada Jum’at (19/04/2024).

Kejadian tersebut terjadi akibat hujan dan angin kencang yang melanda wilayah tersebut, menyebabkan putusnya kabel PLN dan kabel jaringan internet serta menutup badan jalan.

Sertu Hendri Susanto menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pada saat pohon tumbang, tidak ada warga atau pengguna jalan yang melintas.

Setelah mendapatkan laporan dari warga yang sedang melintas di jalan tersebut, Sertu Hendri Susanto bersama warga segera melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut dengan sigap.

BACA JUGA:  Kasad Adakan Kunjungan Kehormatan Kepada Kasad Italia

Mereka juga menghubungi pihak PLN untuk memperbaiki jaringan listrik guna menghindari bahaya bagi warga sekitar dan pengguna jalan.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik, arus lalu lintas dapat normal kembali. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai hujan disertai angin kencang di fase transisi dari musim kemarau ke musim penghujan seperti sekarang ini,” ungkanya kepada awak media, Jumat (19/4).

B. Silalahi, salah seorang warga Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang dengan cepat membantu evakuasi pohon tumbang tersebut.

“Terima kasih Pak Babinsa yang dengan cepat ikut membantu kami membersihkan pohon yang tumbang ini, sehingga arus lalu lintas dapat dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Sosok Komandan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Korem 081/DSJ