NASIONALNUSANTARA

Kembalinya Ginting: Harapan Baru Bagi Wartawan Pemko Medan

×

Kembalinya Ginting: Harapan Baru Bagi Wartawan Pemko Medan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Muhammad Edison Ginting kembali memasuki panggung pencalonan sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan untuk periode 2024-2026.

“Comeback” Ginting ini didukung oleh lebih dari 90 wartawan yang bertugas secara resmi di Pemko Medan, yang ikut mendaftarkan pencalonannya pada Jumat, 23 Februari 2024.

Pencalonan Ginting yang disertai dengan berkas dukungan dari puluhan wartawan diterima oleh panitia yang dipimpin oleh Said, wartawan dari Antara.

Menanggapi kembalinya sebagai calon, Ginting menyatakan keinginannya untuk menyatukan wartawan yang dalam beberapa tahun terakhir terlihat “renggang”. Bahkan ruang press room yang disediakan oleh Pemko Medan sering kali sepi.

“Dulu press room selalu ramai dengan wartawan. Kita selalu berdiskusi, entah itu mengenai berita atau hal lainnya. Tapi sekarang jarang ditongkrongi kawan-kawan, seperti kurang semangat,” ungkap Ginting.

BACA JUGA:  Korps Brimob Polri Resmikan Struktur Organisasi Baru

Dia juga memastikan akan merangkul semua wartawan tanpa memandang perbedaan dan menyatukan persepsi. “Kita harus kembali menjalankan fungsi sebagai wartawan, yaitu menyatukan perbedaan, mengkritisi demi perbaikan ke depannya,” tambahnya.

Sejumlah wartawan mengapresiasi keputusan Ginting untuk kembali mencalonkan diri dan bersaing dengan Syaiful, incumbent, untuk merebut “kursi ketua”.

“Kami berharap Ginting menang dan membawa perubahan bagi wartawan. Kepemimpinannya sudah teruji, dia mampu merangkul dan mengayomi wartawan. Dia juga sosok yang peduli,” kata Budi, wartawan di Pemko Medan.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Amsari yang memberikan dukungan dan mengiringi pencalonan Ginting.

“Pemimpin harus mampu menerima kritik dan saran. Pemimpin juga harus selalu mendengar keluhan anggota. Semoga dengan majunya Ginting, dia dapat meningkatkan marwah wartawan,” tambah Amsari.

BACA JUGA:  Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Lebaran, PT KAI Divre I Sumut Jalankan KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif

Untuk diketahui, Muhammad Edison Ginting, yang juga dikenal sebagai Ginting ‘Cobra’, telah menjabat sebagai Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemko Medan selama 3 periode, yaitu pada 2015-2017, 2017-2019, dan 2019-2021. (*/Son)