BREAKING NEWSNASIONAL

Kecamatan Medan Tuntungan Meraih Penghargaan Terbaik 1 Tingkat Propinsi Sumatera Utara

142
×

Kecamatan Medan Tuntungan Meraih Penghargaan Terbaik 1 Tingkat Propinsi Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Kecamatan Medan Tuntungan dinobatkan sebagai Kecamatan Terbaik I tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota tahun 2022.

Penghargaan ini diberikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Harry Indrawan Tarigan (Camat Medan Tuntungan) dalam Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut kategori Kota tahun 2022 di Lapangan Benteng, Senin (30/1).

Selain penghargaan berupa Tunggul, Trophy, Plakat, Piagam, Kecamatan Medan Tuntungan juga akan mendapatkan Dana pembinaan dari Provinsi Sumut sebagai Juara pertama Kecamatan Terbaik Provinsi Sumut kategori Kota tahun 2022.

Harry Indrawan Tarigan (Camat Medan Tuntungan) yang saat ini telah menjadi Sekretaris Dispora mengungkapkan bahwa keberhasilan Kecamatan Medan Tuntungan meraih juara I Kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumut kategori Kota tahun 2022, tidak terlepas dari Kolaborasi yang diterapkan bapak Wali Kota Medan dalam menjalankan lima program prioritas yang tang ditetapkan.

BACA JUGA:  Kapolsek Medan Tuntungan Beraksi, Iptu Christin Simanjuntak SS MH Ikut Turun Atasi Kemacetan Pasca Lebaran

“Penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik I yang diberikan kepada Kecamatan Medan Tuntungan merupakan bukti kolaborasi yang diterapkan Pak Bobby Nasution berjalan sangat baik. Dimana lima program prioritas pak Bobby Nasution terlaksana dengan baik di Medan Tuntungan, baik itu UMKM maupun Kesehatan, ” jelasnya

Harry Indrawan menambahkan di bidang kesehatan terutama penanganan COVID-19 di masa pandemi kolaborasi dengan stakeholder dan Perangkat Daerah maupun masyarakat berjalan sangat lancar.

Artinya seluruh stakeholder di Kecamatan Medan Tuntungan saling berkolaborasi bagaimana mensukseskan lima program prioritas Wali Kota.

Penanganan COVID-19, Kecamatan Medan Tuntungan yang terbaik sehingga menjadi contoh nasional yang ditandai dengan kunjungan Kapolri dan Panglima TNI serta Kepala BNPB ke Medan Tuntungan.

Artinya kami memiliki inovasi dalam penanganan COVID-19 dengan memberikan makanan dan obat serta vitamin kepada warga yang Isolasi mandiri. Bahkan kita lakukan pemantauan dengan menggunakan CCTV dan batasi aktivitas warga yang rumahnya terpapar,” jelasnya.

BACA JUGA:  Presiden: Ajang Internasional Pacu Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Selanjutnya Harry Indrawan Tarigan menjelaskan di bidang UMKM, pihaknya telah melakukan inovasi sesuai dengan program Wali Kota yakni Sakasanwira, dimana kecamatan Medan Tuntungan memiliki sentral UMKM dan masuk ke pasar atau retail modern bahkan produk UMKM kita masuk dalam salah satu startup. Melalui startup kita dibantu untuk mempromosikan produk UMKM.

“Saka Sanwira kita terlaksana dengan baik. Sehingga produk UMKM kita masuk ke dalam pasar modern dan juga masuk dalam startup membantu promosikan produk UMKM yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan, ” sebut Harry Indrawan Tarigan.

Kedepannya Harry Indrawan Tarigan berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Program yang sudah berjalan pastinya dapat dilanjutkan. Selain itu sebagai pelayan masyarakat tentunya kita harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.