BREAKING NEWSNASIONAL

Kecamatan Medan Tuntungan Juara 1 Terbaik Tingkat Sumut, Koramil 020107/MT dan Polsek Tuntungan Dapat Penghargaan

230
×

Kecamatan Medan Tuntungan Juara 1 Terbaik Tingkat Sumut, Koramil 020107/MT dan Polsek Tuntungan Dapat Penghargaan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Harapan Wali Kota Medan Bobby Nasution agar Kecamatan Medan Tuntungan keluar sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota Tahun 2022 akhirnya terwujud.

Setelah melalui penilaian ketat yang dilakukan tim penilai, Kecamatan Medan Tuntungan berhasil keluar sebagai juara pertama.

Atas keberhasilan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 kepada Kecamatan Medan Tuntungan di Lapangan Benteng Medan, Senin (30/1).

Bobby Nasution mengungkapkan, keberhasilan yang diraih Kecamatan Medan Tuntungan tidak terlepas dari perhatian dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Di saat pandemi Covid-19 berlangsung, jelasnya, Kecamatan Medan Tuntungan telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik bagi warga yang terpapar maupun upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Itu sebabnya, kata Bobby Nasution, banyak unsur dari Pemerintah Pusat yang datang ke Kota Medan untuk melihat langsung karena saat itu ibukota provinsi Sumatera Utara ini masuk Zona Merah penyebaran Covid-19.

“Hampir rata-rata unsur Pemerintah Pusat yang hadir itu mendatangi Kecamatan Medan Tuntungan. Sebab, inovasi yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan dalam penanganan Covid-19 menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia,” kata Bobby Nasution.

Selain itu, ungkap menantu Presiden Joko Widodo, Kecamatan Medan Tuntungan juga sangat baik dalam pelayanan jemput bola vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:  Gelar Mudik Gratis, PT Pelindo Multi Terminal Berangkatkan 500 Pemudik Pulang ke Kampung Halaman Via Transportasi Darat dan Laut

Dikatakannya, pelayanan vaksinasi ini yang dilakukan itu juga menjadi contoh bagi kecamatan lainnya di Kota Medan.

Oleh karenanya, imbuhnya, inovasi dan terobosan yang telah dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan menjadikannya sebagai wilayah percontohan dan panutan bagi kecamatan yang ada.

Atas keberhasilan yang diraih Kecamatan Medan Tuntungan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya berpesan kepada seluruh pimpinan OPD, camat dan lurah agar senantiasa berinovasi dan melakukan terobosan baru sehingga unit kerja maupun wilayah yang dipimpin menjadi lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita terus bekerja dengan semangat kolaborasi guna mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif,” harapnya.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga melaporkan kepada Gubernur Sumut, saat Kecamatan Medan Tuntungan masuk nominasi Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota Tahun 2022 dan masih dalam tahap penilaian, Camat Medan Tuntungan telah dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sementara itu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam arahannya, mengucapkan terima kasih kepada tim penilai yang telah melakukan tindakan-tindakan positif dengan segala kekurangan dan kelebihan.

Dikatakannya, tim penilai selalu berbuat yang terbaik, sedangkan yang dinilai harus lebih baik dari tim penilai.

BACA JUGA:  Respons Cepat, Jasa Raharja Jamin Korban Kecelakaan Kereta Api Brantas yang Tabrak Kontainer di Semarang

Selanjutnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti ini sangat positif untuk mengevaluasi apa-apa yang telah direncanakan, dikerjakan dan telah dilaksanakan, kata Gubsu

“Evaluasi kita lakukan untuk melihat mana yang kurang dan harus diperbaiki. Karenanya, teruslah berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, terkhusus provinsi Sumut,” pesan Gubsu.

“Saya berharap agar Danramil 020107/MT dan Kapolsek Medan Tuntungan juga mendapat promosi seperti yang telah dilakukan Wali Kota Medan kepada Camat Medan Tuntungan,” ucapnya.

“Sebab, mereka juga mendapat tanda penghargaan dalam penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota Tahun 2022,” harapnya.

Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota Tahun 2022 dilakukan melalui prosesi upacara.

Gubsu bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap menjadi komandan upacara.

Tunggul Kecamatan Terbaik diserahkan Gubsu kepada Harry Indrawan Tarigan yang sebelum menjadi Camat Medan Tuntungan.

Sedangkan kecamatan terbaik kedua diterima Marwansyah Harahap selaku Camat Tambutan, Tebing Tinggi dan kecamatan terbaik ketiga diraih Hasudungan Purnama Siahaan sebagai Camat Sibolga Utara, Sibolga.

Selain itu, Gubsu juga memberikan penghargaan kepada Danramil 020107/MT Kapten Inf Agus Miadi dan Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak.