NUSANTARA

Keberanian Warga Berhasil Gagalkan Pencurian Sepeda Motor di Medan Tuntungan

×

Keberanian Warga Berhasil Gagalkan Pencurian Sepeda Motor di Medan Tuntungan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi curanmor (mawartanews/ Pixabay)

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Seorang warga berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di halaman teras kos-kosan di Jln. Bunga Rinte Gg. Mawar VII, Kel. Simpang Selayang Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (17/5/2024) sekitar pukul 15.20 WIB.

Korban, berinisial HCZ, baru saja kembali dari rumah temannya dan memarkir sepeda motor di depan kamar kosnya.

Tidak lama setelah masuk kamar untuk mengganti baju, HCZ mendengar teriakan “maling” dari salah satu teman kosnya.

Menyadari sesuatu yang tidak beres, HCZ segera keluar dan melihat pelaku sudah dipiting oleh temannya.

Pelaku, yang diketahui berinisial RB (44), warga Jalan Bunga Pariama Perumahan Puri Adam Malik Kel. Ladang Bambu, Kec. Medan Tuntungan, mencoba mencuri sepeda motor HCZ.

BACA JUGA:  Pentas Seni Difabel: Melodi Apresiasi untuk Guru Senior Pendidikan Inklusif

Namun, aksi pelaku berhasil digagalkan oleh kewaspadaan dan keberanian para penghuni kos, termasuk HCZ sendiri yang turut membantu mengamankan pelaku dan menegakkan sepeda motornya yang terjatuh.

Setelah memastikan pelaku dalam keadaan terkendali, HCZ dengan cepat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Tuntungan. Dalam waktu singkat, petugas kepolisian tiba di lokasi dan membawa pelaku serta barang bukti ke Polsek untuk proses lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan, Iptu Elia Karo-karo, Minggu, (19/5) memuji tindakan cepat dan berani yang diambil oleh HCZ dan teman-temannya.

“Keberanian dan inisiatif korban serta teman-temannya sangat membantu kami dalam menangkap pelaku,” ujar Iptu Elia Karo-karo

Kasus ini menunjukkan betapa pentingnya keberanian dan kecepatan bertindak dalam menghadapi situasi darurat, sekaligus memperlihatkan bahwa tindakan pencegahan oleh warga sangat efektif dalam membantu penegakan hukum.

BACA JUGA:  Mengungkap Motif dan Eksistensi: Tim Psikologi Polda Sumut Profiling 3 Tersangka Kejahatan Jalanan

HCZ dan teman-temannya patut diapresiasi atas tindakan mereka yang berani dan sigap.