BREAKING NEWSNUSANTARA

Kasih Persaudaraan, Kebaktian Akhir Tahun 2022 Hutagalung Datu Sorga Kota Medan Berlangsung Hikmat

×

Kasih Persaudaraan, Kebaktian Akhir Tahun 2022 Hutagalung Datu Sorga Kota Medan Berlangsung Hikmat

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Punguan Siraja Hutagalung Datu Sorga dan Boruna Kota Medan sekitarnya menggelar partangiangan atau kebaktian akhir tahun 2022 di Wisma Jaya Puri, Jalan Sei Mencirim Medan, berlangsung hikmat, Minggu (30/10/2022).

Pdt Tony Liston Hutagalung PhD berharap dengan mengedepankan kasih persaudaraan dalam kehidupan sehari-hari tentunya akan menjadi saluran berkat. Sebab Tuhan mengatakan damai kutinggalkan bagimu, dan hendaklah kasih itu mengikat kamu supaya orang lain tahu bahwa engkau murid-muridNya.

“Jadilah warga jemaat yang sungguh-sungguh beriman kepada Yesus Kristus. Saya bersyukur punguan Hutagalung Datu Sorga Kota Medan ini
hidup damai ditengah kecanggihan teknologi. Tentunya, komunikasi yang baik akan meningkatkan harmonisasi dalam keluarga” kata Pdt Tony Liston dalam kotbahnya.

Menurutnya, Punguan Hutagalung Datu Sorga merupakan salah satu marga terbesar di Indonesia khususnya asal Rura Silindung Tapanuli Utara. Filosofi batak, keluarga adalah gereja kecil yang diikat kasih persaudaraan antara suami dan istri.

BACA JUGA:  Komitmen Berantas Aksi Kejahatan, Polrestabes Medan Tembak Mati Pelaku Begal Dan 4 Lagi Lumpuh

“Suami – istri tidak bisa bercerai selagi hayat di kandung badan. Filosofi kedua, air dengan berat tidak terpisahkan, seperti itulah kasih di tengah keluarga. Mari kita tingkatkan kasih persaudaraan, kasih antara keluarga sehati sepikir sehati sejiwa. Kiranya punguan ini bisa menyatukan hati, satu jiwa dan satu tujuan,” harapnya.

Tanggungjawab Bersama

Ketua Punguan Siraja Hutagalung Datu Sorga dan Boruna Kota Medan Johannes H Hutagalung SSos didampingi Sekretaris Ir Edward P Hutagalung menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur maupun anggota yang terlibat menyumbangkan waktu dan pemikiran hingga berjalan sukses dan hikmad.

Ditengah kesibukannya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Medan, Johannes Hutagalung mohon maaf bila selama memimpin Punguan Hutagalung Datu Sorga belum maksimal berbuat banyak.

“Pasti ada kekurangan kami baik dari segi pelayanan dan perhatian. Untuk itu bila ada saran demi kemajuan bersama Silahkan berikan masukan untuk mengembangkan Punguan Hutagalung” terangnya.

BACA JUGA:  Pasar Simalingkar akan Direnovasi

Dijelaskan Johannes, meski tidak merayakan Natal 2022. Namun pesta awal tahun 2023 akan digelar dan kebaktian per tiga bulan sama seperti jadwal sebelumnya. Jadi, hadirlah dalam setiap acara Hutagalung, baik suka maupun duka.

“Sebagai tanggungjawab bersama mari memberi secara suka rela. Sebab kebersamaan ini cukup berarti untuk kita demi kemajuan bersama”harap Johannes.

Di sisi lain, kata Johannes selaku anggota DPRD Kota Medan bagi anggota Hutagalung yang belum memiliki BPJS agar mendaftar segera ke Sekretariat Hutagalung Datu Sorga. Demikian juga warga belum memiliki e-KTP.

Kemudian, usai kebaktian acara hiburan dipandu Roris Band bersama personil. Tampak suasana membaur irama alunan musik hingga berjoged bersama melepas penat rindu pasca pandemi Covid 19 yang selamai ruang sosial terbatas. Akhirnya acara ditutup dengan penuh keakraban dan rasa persaudaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *