BREAKING NEWS

Kapolsek Medan Tuntungan Resmi Menyandang Gelar Magister Hukum, Ini Disampaikan Ketua Pewarta

×

Kapolsek Medan Tuntungan Resmi Menyandang Gelar Magister Hukum, Ini Disampaikan Ketua Pewarta

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS, MEDANKepercayaan masyarakat dalam meningkatkan kualifikasi pendidikannya di Program Pascasarjana Universitas Darma Agung Medan terus alami peningkatan.

Bahkan Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan pun ada yang memilih studi S2 (Magister) di kampus yang berlokasi di Jl. DR. TD Pardede No.21, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara ini.

Dia Adalah Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, S.S, yang pada Jumat 23 September 2022 kepada awak media mengungkapkan, telah menyelesaikan Seminar Proposal tesis berjudul ‘Peran Kepolisian Dalam Penerapan Pendekatan Restorative Justice dalam menyelesaikan perkara tindak Pidana berdasarkan Perpol nomor 8 Tahun 2021, tentang penanganan tindak pidana berdasarkan Keadilan Restoratif’.

Christin Malahayati dengan NPM 20.021.121.010, yang juga selaku Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medan Tuntungan.

BACA JUGA:  Pabrik Plastik di Jalan Setia Ujung Sunggal Terbakar

Ia mengatakan pada ujian tesis dihadapkan dengan 5 orang Penguji yang sarat akan pengalaman yakni :
Penguji I, Dr. Syawal A. Siregar, S.H., C.N, M.M
Penguji II, Dr. Mhd. Ansori Lubis, S.H, M.M., M.Hum
Penguji III, Dr. Ria Sintha Devi, S.H., M.H
Penguji IV, Dr. Jaminuddin Marbun, S.H., M.Hum
Penguji V, Dr. Bachtiar Simatupang, M.H., M.M., Ph.D

Setelah usai sidang, Christin Malahayati Simanjuntak, S.S., M.H mengucapkan syukur dapat menyelesaikan pendidikannya. Ini sebuah kebanggaan meraih gelar Magister.

“Puji Tuhan, berkat do’a dan support suami dan anak, orang tuanya dan rekan-rekan semua, setelah melalui proses dan perjuangan panjang, akhirnya saya dapat menyelesaikan tahapan demi tahapan dan berhasil lulus Ujian Tesis” Ungkap Christin Malahayati Simanjuntak, S.S., M.H.

BACA JUGA:  Warga Senang, Kapolsek Medan Tuntungan Bersama Tiga Pilar Terjun Langsung Sampaikan Pesan Kamtibmas

Mendengar kabar bahagia tersebut, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menyampaikan, sangat mengapresiasi. Semoga ilmu yang di dapat beliau nantinya bisa digunakan untuk membangun Bangsa Indonesia khususnya di Sumut.

“Saya bangga melihat sosok beliau yang selalu bejalar demi karier. Meskipun tugas Polri semakin berat, apalagi beliau menjabat Kapolsekta Medan Tuntungan, namun bukan membuat semangat beliau pudar melainkan tegar hingga akhirnya lulus ujian tesis di Universitas Darma Agung,” ungkapnya

“Selamat ya buk. Pewarta tetap mendukung ibu dalam menempuh karier ibu kapolsek,” pungkas Chairum Lubis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *