BREAKING NEWS

Kapolsek Medan Tuntungan Hadiri Natal STM Cinta Kasih Pasar Induk

×

Kapolsek Medan Tuntungan Hadiri Natal STM Cinta Kasih Pasar Induk

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Kapolsek Medan Tuntungan IPTU Christin Simanjuntak, SS MH menghadiri giat ibadah Perayaan Natal STM Cinta Kasih Pasar Induk, bertempat di Kantin Besar Pasar Induk Jl. Bunga Turi III Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (1/12), Sore.

Turut hadir dalam acara perayaan Natal tersebut, Direktur Umum PD. Pasar Kota Medan Suwarno, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, SS, MH, Kepala Pasar Induk Medan M. Zaki, Ketua Panitia Hansip Bangun, Pengkhotbah Pdt. Novaldes S. Colia, S.Psi, M.Div, serta para pengurus anggota STM Cinta Kasih Pasar Induk.

Perayaan Natal diawali kebaktian dan diisi acara liturgi, koor para pedagang, vokal solo dan vokal grup.

Untuk renungan Natal disampaikan Pdt. Novaldes Colia (Pendeta GBKP Runggun Aji Belang) sesuai thema : “Tinggal Dalam Kristus” (Yohannes 15 :5).

BACA JUGA:  Rutan Kelas I Medan Berikan Penghargaan Kenaikan Pangkat kepada 8 Pegawai Berprestasi

Pdt. Novaldes Colia menekan kepada pedagang agar tetap selalu ramah dan juga menjaga kebersihan. Karena itu akan menambah kenyamanan pengunjung yang membeli.

Dalam Giat tersebut, Kapolsek Medan Tuntungan di dampingi oleh 2 Personil Polsek Tuntungan sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas terkait situasi wilayah hukum Polsek Tuntungan.

Giat Rangakaian Ibadah Natal tersebut mendapat pengamanan dari Personil Polsek Tuntungan dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Christin Simanjuntak.

Dalam Himbauannya, Kapolsek Medan Tuntungan sampaikan bahwa Polri hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan-kegiatan masyarakat.

Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno menyampaikan kolaborasi dari seluruh pihak termasuk pedagang, untuk terciptanya Pasar Induk Lau Cih bersih, aman dan kondusif.

Karena itulah, Suwarno mengajak para pedagang berkolaborasi dalam menjaga kebersihan, keamanan, dan kekondusifan lingkungan pasar ini.

BACA JUGA:  Mayat Mrs X Ditemukan di Sungai Namorih, Warga Mendadak Heboh

Seperti diketahui, ungkap Suwarno, kebersihan merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Ia juga, berpesan agar para pedagang menjaga Pasar Induk tak ubahnya sebagai rumah tinggal. Karena di pasar inilah dilakukan aktifitas jual beli yang bertujuan memenuhi kebutuhan hidup.

“Dengan begitu akan membuat kita para pelaku udaha dari pedagang maupun pengunjung merasa kian nyaman beraktifitas di sini,” ungkapnya.

Ketua Panitia Natal Hansip Bangun didampingi Sekretaris Jelita Ceria Boru Sitepu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dirut PUD Pasar Medan Suwarno dan Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak.

Dirinya berharap agar pedagang yang tergabung di STM Cinta Kasih Pasar Induk selalu kompak.