BREAKING NEWSNUSANTARA

Kapolsek Medan Tuntungan Hadir Dalam Kegiatan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut

×

Kapolsek Medan Tuntungan Hadir Dalam Kegiatan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.COM – Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung Kecamatan Medan Tuntungan masuk dalam nominasi penilaian Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dukungan ini ditunjukkan Bobby Nasution dengan hadir langsung dalam Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022 di Jambur Tamsaka, Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan, (5/10).

Kegiatan ini Turut dihadiri oleh Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, Wakil Walikota H. Aulia, Kabiro Pemerintahan Pemprov Su, Ir.Jubaida, anggota DPRD Sumut Kuat Surbakti, Anggota DPRD Kota Medan Hendri Duin Sembiring, Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan, Kapolsek Medan Tuntungan IPTU Cristin Malahayati Simanjuntak,S.S.,MH, Danramil 07 MTT Kapt. Inf. Agus Miyadi.

Bobby Nasution pun berharap Kecamatan Medan Tuntungan dapat keluar sebagai juara kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2022.

Masuknya Kecamatan Medan Tuntungan dalam nominasi penilaian Kecamatan Terbaik dikarenakan kinerja yang telah dilakukan untuk masyarakat.

Diantaranya Kecamatan Medan Tuntungan selama ini menjadi kecamatan percontohan pada salah satu program prioritas Pemko Medan yakni kesehatan.

BACA JUGA:  Patroli Dit Samapta Polda Sumut Berhasil Gagalkan Pembobolan Mesin ATM

Menurut Bobby Nasution, Kecamatan Medan Tuntungan memiliki berbagai inovasi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan.

Dengan terobosan yang dilakukan KecamatanMedan Tuntungan beberapa kali menjadi wilayah percontohan yang banyak dikunjungi selama masa pandemi.

Selain itu, di Kecamatan Medan Tuntungan ini juga banyak dilakukan kunjungan dan monitoring baik dari pemerintah pusat, kementerian, TNI, Polri dan lain sebagainya.

Bobby Nasution menambah, selain berhasil mengajak masyarakat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, Kecamatan Medan Tuntungan juga telah diresmikan sebagai kecamatan yang memiliki sentra usaha yang sejalan dengan program Pemko Medan yakni Sakasanwira (Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan).

“Dengan hadirnya Tim Penilai dari Provinsi Sumut kita berharap Semoga Kecamatan Medan Tuntungan bisa menjadi juara Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut dan menjadi motivasi bagi kecamatan lainnya agar dapat menjadi kecamatan terbaik di tingkat Provinsi Sumut,” harap Bobby Nasution yang hadir bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

BACA JUGA:  Kapolsek Medan Tuntungan Adakan Focus Group Discussion

Sementara itu, dilanjutkan dengan sisi tanya jawab tim juri kepada Kapolsek Medan Tuntungan dan Danramil 07 MTT, terkait dengan Penegakan hukum dan Hankam di Kec. Medan Tuntungan

Kapolsek Iptu Christin Simanjuntak, SS. MH memaparkan sebanyak 2 (dua) kali, tentang kegiatan kegiatan Har Kamtibmas yang sudah dilaksanakan Polsek Medan Tuntungan dengan berkolaborasi bersama tiga Pilar, dalam bentuk operasi seperti operasi Yustisi, Psk, Narkoba, dan Penyakit Masyarakat, dan dalam hal mencegah geng motor dan perselisihan antar pelajar dengan mengumpulkan para guru di Polsek Medan Tuntungan.

Ia menambahkan, Polsek Medan Tuntungan baru baru ini bersama-sama Tiga telah menyelenggarakan Deklarasi Anti Narkoba Pelajar SMU / SMK, se Kecamatan Medan Tuntungan.

Sedangkan Danramil memaparkan, terkait Hankam belum ada terjadi di wilayah Kec. Medan Tuntungan, namun Danramil dan jajaran tetap mendukung kegiatan kegiatan yang ada di Kec. Medan Tuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *