NUSANTARA

Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Salak

×

Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Salak

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, SALAK |

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Oloan Siahaan, S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Salak di Lapangan Upacara Polres Pakpak Bharat, Sabtu (21/09/2024).

Upacara dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berlangsung dengan khidmat hingga pukul 09.00 WIB.

Dalam upacara tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Polres Pakpak Bharat resmi menyerahkan tugas mereka kepada pejabat baru.

Kompol Lintas Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Pakpak Bharat, kini menyerahkan posisinya kepada AKP Mulia P. Simamora, S.H., yang sebelumnya bertugas di Polres Tanah Karo.

Sementara itu, Kompol Lintas Pasaribu akan menempati jabatan baru di Polda Sumut.

Jabatan Kasat Reskrim juga mengalami pergantian, dengan AKP Saut Rapolo, S.H., menyerahkan tugasnya kepada Iptu Charles Manurung, S.H. AKP Saut Rapolo kini mengemban tanggung jawab baru sebagai Kasubag Binkar Bag SDM di Polres Tanah Karo.

BACA JUGA:  Di Balik Hutan Sibongkaras, Ada Sosok Pahlawan Kesehatan yang Setia Mengabdi

Sementara itu, jabatan Kapolsek Salak yang sebelumnya dipegang oleh AKP Mulia P. Simamora, S.H., kini diserahkan kepada Iptu Terada Tarigan.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Oloan Siahaan, S.I.K., M.H., dalam amanatnya, menyampaikan bahwa mutasi di tubuh Polri adalah hal yang lumrah dan merupakan bagian dari tradisi serta “Tour of Duty”.

Hal ini, menurutnya, memberikan kesempatan kepada setiap personel untuk mengembangkan diri di tempat tugas yang baru.

“Selamat datang kepada para pejabat baru di Polres Pakpak Bharat. Semoga bisa menerapkan ilmu yang didapat dari tempat tugas sebelumnya untuk membawa kebaikan di sini. Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama selama bertugas di sini. Semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ujar AKBP Oloan Siahaan.

BACA JUGA:  Job Fair Mini di Kecamatan Medan Marelan Menyediakan 560 Lowongan Pekerjaan

Upacara Sertijab ini dihadiri oleh Wakapolres Pakpak Bharat, Kompol Ridwan, S.H., serta jajaran Kabag, Kasat, Kapolsek, dan perwira Polres Pakpak Bharat.

Selain itu, seluruh personel Polres dan Bhayangkari Cabang Pakpak Bharat, termasuk Ketua Bhayangkari Ny. Britania Oloan Siahaan dan Wakil Ketua Ny. Sri Ridwan, turut hadir menyaksikan jalannya prosesi.

Upacara berlangsung dengan lancar dan tertib, menandai transisi yang mulus di tubuh Polres Pakpak Bharat dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kinerja kepolisian di wilayah tersebut. (Tison)