NUSANTARA

Kapolres Dairi Pimpin Sertijab, Tekankan Pentingnya Pengalaman dan Adaptasi dalam Tugas Baru

×

Kapolres Dairi Pimpin Sertijab, Tekankan Pentingnya Pengalaman dan Adaptasi dalam Tugas Baru

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, DAIRI |

Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di halaman Polres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Sabtu (21/09/2024).

Dalam apel tersebut, Kapolres menekankan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi dan bertujuan untuk menjaga keberlanjutan serta perkembangan di tubuh Polri.

“Proses serah terima jabatan adalah bagian dari dinamika manajemen organisasi. Ini merupakan langkah untuk memastikan keberlanjutan dan inovasi dalam setiap posisi,” ujar AKBP Agus Bahari dalam sambutannya.

Kapolres Dairi juga memberikan apresiasi kepada para personel yang akan meninggalkan Polres Dairi, berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas.

BACA JUGA:  Koperasi Pers Indonesia dan PFI Medan Bekerjasama Wujudkan Impian Rumah untuk Anggotanya

Ia berharap pengalaman yang diperoleh di Polres Dairi menjadi bekal berharga dalam menghadapi tantangan di tempat tugas yang baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel yang telah berdedikasi di Polres Dairi. Jadikan pengalaman di sini sebagai bekal berharga di tempat tugas yang baru,” pesannya.

Kepada personel yang baru bergabung, AKBP Agus Bahari mengucapkan selamat datang dan berharap mereka segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru.

Ia juga mengingatkan pentingnya kolaborasi dan mengenal tim kerja serta lingkungan tempat bertugas.

“Saya berharap Anda bisa segera menyesuaikan diri dan mengenali lingkungan serta bawahan. Lakukan langkah-langkah konkrit untuk memberikan solusi terbaik dalam tugas sehari-hari,” tutupnya.

BACA JUGA:  Sempat Masuk DPO, Pelarian FZ Berakhir Dibalik Jerejak Terali Besi Polsek Teluk Nibung

Dalam upacara Sertijab ini, terdapat dua posisi yang diserahterimakan. Kompol MKL Tobing, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Dairi, kini akan melanjutkan tugasnya di bagian Humas Polda Sumut.

Posisi Kabag SDM akan diisi oleh AKP Saepulloh, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Tebingtinggi.

Selain itu, jabatan Kapolsek Parbuluan yang sebelumnya diemban oleh Iptu WTP Sinaga kini diserahkan kepada Iptu Kornel Situmorang, mantan KBO Binmas Polres Dairi. Iptu WTP Sinaga sendiri akan mengemban tugas baru sebagai Kasiwas Polres Dairi.

Upacara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, menandai transisi yang penting dalam keberlanjutan tugas Polri di Kabupaten Dairi. (Son).