NUSANTARATNI POLRI

Kapolda Sumut Resmikan 50 Rumah Dinas Brimob dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

×

Kapolda Sumut Resmikan 50 Rumah Dinas Brimob dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MADINA |

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meresmikan 50 unit rumah dinas bagi anggota Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sumut di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pada Selasa (11/4).

Selain Kapolda Sumut, peresmian tersebut dihadiri oleh Danpas Brimob 1 Korps Brimob Polri Brigjen Pol Firli R Samosir, PJU Polda Sumut, dan Forkopimda Madina.

Dalam sambutannya, Irjen Panca menyatakan bahwa rumah dinas ini dibangun di atas lahan seluas 13 hektar yang melengkapi fasilitas Mako Batalyon C Brimod Polda Sumut dari bantuan Kementerian PUPR RI.

Ia berharap bahwa rumah dinas yang telah diresmikan akan ditempati dan dirawat dengan baik sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi personel dan keluarga saat menjalankan tugas pengabdian.

BACA JUGA:  Gencar Berantas Narkoba: Polda Sumut Turunkan Angka Kejahatan 12,9%

Kapoldasu juga berharap agar semua fasilitas yang tersedia, seperti gereja dan masjid, akan dimanfaatkan dan dimakmurkan. Selain digunakan oleh anggota Brimob, fasilitas tersebut juga dapat digunakan oleh masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Panca juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah yang telah bekerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ia menyatakan bahwa melalui kerja sama yang kuat, Covid-19 dapat terkendali

Irjen Panca juga mengingatkan kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, terlebih lagi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Polda Sumut dan jajarannya akan menggelar operasi kepolisian untuk menjaga keamanan di Sumatera Utara.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Pimpin Upacara Pencucian Pataka Jelang Hari Bhayangkara ke-76

Ia juga menekankan bahwa menjelang Pemilu 2024, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kondisi perekonomian agar tetap stabil.

Usai diresmikan Kapolda Sumut, seluruh personel Batalyon C Brimod Polda Sumut merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas perumahan yang dibangun untuk mereka.