TNI POLRI

Kapolda Sumut Mulai Rehabilitasi Kantor Satlantas Sergai: Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Berkendara

×

Kapolda Sumut Mulai Rehabilitasi Kantor Satlantas Sergai: Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Berkendara

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya melakukan Peletakan Batu Pertama diPandu Kadis PUTR Sergai Ir.Johan Sinaga disaksikan Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta.

MAWARTANEWS.com, SERGAI |

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, secara resmi memulai rehabilitasi Gedung Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai dengan melakukan peletakan batu pertama.

Acara yang berlangsung pada hari Jumat (21/6/2024) ini menandai dimulainya pembangunan gedung baru yang akan difungsikan sebagai kantor Satlantas untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menekankan pentingnya aspek pelayanan dalam kehidupan masyarakat. “Aspek pelayanan sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Kantor Satlantas merupakan pelayanan untuk kepentingan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor,” ujar Kapolda.

Kapolda Agung Setya Imam Effendi juga menyoroti kondisi infrastruktur jalan di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Nias, yang masih memerlukan perbaikan.

“Selama saya melakukan perjalanan di Sumatera Utara, jalan yang belum terlalu baik itu ada di Kabupaten Nias,” tambahnya.

Menurut Kapolda, perbaikan infrastruktur ini sangat penting untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang dalam satu tahun terakhir telah merenggut nyawa 120 orang.

Ia menegaskan bahwa peningkatan pelayanan kepolisian, khususnya kepada pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor, merupakan salah satu langkah strategis untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. “Pembangunan Satpas ini jangan hanya untuk pelayanan SIM saja, namun diharapkan dapat merubah perilaku masyarakat dalam mengendarai mobil dan sepeda motor,” lanjut Kapolda.

BACA JUGA:  Rektor UIN Sumut, Program Prioritas Kapoldasu Garansi Keamanan bagi Masyarakat

Kapolda berharap agar masyarakat Serdang Bedagai seluruhnya memiliki SIM dan keterampilan dalam mengendarai kendaraan dengan baik dan aman.

Dengan adanya gedung baru ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat dan angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang. Polri terus berkomitmen untuk meningkatkan kepercayaan publik dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai atas dukungan mereka terhadap pembangunan kantor pelayanan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Serdang Bedagai yang telah mendukung Polres Serdang Bedagai dalam hal pembangunan kantor pelayanan ini. Semoga Polri ke depannya dapat lebih baik lagi dan dapat dicintai oleh masyarakat,” katanya.

Kapolda juga mengingatkan kepada para pejabat utama (PJU) Polres Serdang Bedagai agar dapat menata anggotanya untuk menjadi lebih baik dan menghindari masalah sekecil apapun. Dengan dibangunnya Kantor Satlantas ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat dan angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang.

BACA JUGA:  Kapolda Jambi Buka Musrenbang 2024 untuk Tingkatkan Kinerja Kepolisian

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, Bupati Sergai Darma Wijaya, dan Kajari Sergai Rufina Br. Ginting. Setelah selesai acara, Kapolda Sumut beserta Forkopimda Serdang Bedagai menyempatkan menonton pertandingan Mini Soccer U-12 di lapangan Mapolres Serdang Bedagai, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta menyampaikan bahwa kedatangan Kapolda Sumatera Utara ini untuk menghadiri undangan terkait peletakan batu pertama rehabilitasi Gedung Kantor Satlantas Polres Sergai.

“Semoga pembangunan Kantor Satlantas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian lalu lintas kepada masyarakat Serdang Bedagai,” pungkasnya.

Dengan dimulainya rehabilitasi gedung ini, Polres Serdang Bedagai berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan lalu lintas bagi masyarakat, dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian.