BREAKING NEWS

Kapolda Sumut Imbau Masyarakat untuk Mencegah Pencurian Besi Jembatan Sei Wampu

×

Kapolda Sumut Imbau Masyarakat untuk Mencegah Pencurian Besi Jembatan Sei Wampu

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa

MAWARTANEWS.com, LANGKAT |

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, telah mengimbau masyarakat untuk membantu menjaga Jembatan Sei Wampu yang terletak di Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (17/4).

Hal ini dikarenakan baru-baru ini telah terjadi kasus pencurian besi pada jembatan tersebut.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga Jembatan Sei Wampu. Mari kita bekerja sama untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti pencurian besi yang bisa mengakibatkan jembatan ini ambruk,” ujar Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut mengingatkan bahwa jika terjadi kerusakan pada jembatan, banyak masyarakat yang akan menjadi korban.

Sebelumnya, Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut berhasil menangkap tiga pelaku pencurian besi di jembatan tersebut.

BACA JUGA:  Partai Hanura Sumut Pertama Lolos Verifikasi Faktual KPU

Ketiga pelaku yang ditangkap telah mengakui bahwa mereka mencuri besi di Jembatan Sei Wampu dan menjualnya untuk membeli narkoba.

Kapolda Sumut menekankan bahwa tindakan pencurian besi yang dilakukan oleh ketiga pelaku tersebut sangat merugikan dan berbahaya bagi masyarakat.

“Saya harap, kasus pencurian ini tidak terulang lagi. Jangan sampai tindakan pencurian besi mengakibatkan kerusakan pada jembatan yang berakibat fatal bagi masyarakat yang melintas di sana,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut juga mengapresiasi kinerja Tim Sat Brimob Polda Sumut dalam menangkap para pelaku pencurian. Dia berharap agar keamanan dan keselamatan di jembatan tersebut selalu terjaga.