NUSANTARA

Kadis Kesehatan Asahan Gandeng Awak Media Untuk Mitra Informasi 

×

Kadis Kesehatan Asahan Gandeng Awak Media Untuk Mitra Informasi 

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Asahan – Kepala Dinas Kesehatan Dr Nanang FA Sp PK terima Audiensi Media Siber Indonesia Asahan Tanjung Balai bertempat diruangan kerjanya, Senin (08/8/2022).

Dalam Audiensi ini kadis Kesehatan ajak SMSI Astab bentuk program Menuju Kabupaten Asahan Sehat, Dan Pantau Kinerja Di 30 Pusekesmas se Kabupaten Asahan.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan nyata Bupati Asahan H Surya BSc melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Dr Nanang FA Sp PK gandeng awak media untuk mitra informasi

Kepada awak media Bupati Asahan H Surya BSc diwakilkan Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan Dr Nanang FA Sp PK dalam visi dan misinya mengatakan. Program kegiatan menuju “Asahan Sehat”.

Dalam hal ini kita akan menindak lanjuti laporan dari pengguna jasa Kemenkes agar pelayanan berjalan lancar dengan baik dan pekerja Puskesmas nyaman bekerja.

BACA JUGA:  Lapas Pancurbatu Gelar Pisah Sambut Empat Pejabat Struktural

Kemudian beliau juga memgatakan adapun, Kemenkes menindak lanjuti isu Monkey pox yang Juga di sebut cacar Monyet.

Cacar Monyet itu Gejala nya Seperti Cacar Pada umum nya, yang membedakan nya pada Cacar Monyet terdapat pembengkakan kelenjar di ketiak.

“Maka dari itu, saya tekan kan apa bila masyarakat mengalami tidak enak badan terdapat Ruam Seperti cacar silahkan memeriksakan ke Paskesmas terdekat,” ucap Nanang.

Selanjutnya ia juga mengatakan kita akan mencegah peningkatan penyakit agar jangan sampai meningkat dan Menyebar dikalangan masyarakat.

“Mari kita bersama sama selalu menjaga kebersihan, baik itu di rumah serta di lingkungan kita masing masing, jaga imun tubuh dengan berolah raga sehingga terhindar dari penyakit,” ungkapnya.

BACA JUGA:  RPP PAC Perbaungan Berjalan Sukses dan Lancar, Ketua Bagus Fasla Sampaikan ini

Sementara itu Ketua SMSI Astab Bawadi AN Sitorus, SH mengatakan untuk mendukung program Bupati Asahan sebagai Ketua SMSI Astab, kita siap menjadi mitra terbaik dalam informasi publik agar program pemerintah berjalan dengan baik.

“Melalui program menuju Asahan Sehat yang notabene merupakan program nasional, untuk memulai sebuah kesehatan di masyarakat adalah dari kita sendiri dan kesadaran keluarga dan lingkungan,” ucap Bawadi.

“Untuk mewujudkan semua itu, kita siap membantu dalam prasarana pemberitaan tentang kinerja hasil program positif dari Pemkab Asahan, Dinas kesehatan sertaPuskesmas Se- Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *