TNI POLRI

Jumat Barokah: Kapolsek Perbaungan Berbagi dengan Warga Sakit Menahun dan Lanjut Usia

×

Jumat Barokah: Kapolsek Perbaungan Berbagi dengan Warga Sakit Menahun dan Lanjut Usia

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Perbaungan AKP S Gurusinga Berbagi Jumat Barokah.

SERGAI – Dalam rangka Jumat Barokah, Polsek Perbaungan melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) yang penuh makna di Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat (19/7/2024) sekitar pukul 11.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolsek Perbaungan, AKP S Gurusinga.

Kapolsek Perbaungan tidak sendirian. Dalam kegiatan yang penuh kehangatan ini, beliau didampingi oleh Waka Polsek Iptu Edwin A. Simanjuntak, Bhabinkamtibmas Aiptu G. Nainggolan, Aiptu M. P. Siagian, dan Aipda Ronal Hasibuan. Mereka semua berkolaborasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama mereka yang sakit menahun dan lanjut usia.

“Kami melaksanakan Bhakti Sosial ini dengan ikhlas dan tulus,” ujar AKP S Gurusinga. “Adapun kami memberikan bantuan kepada masyarakat miskin berupa barang-barang kebutuhan pokok secara door to door guna membantu masyarakat sakit menahun dan lanjut usia untuk memenuhi kebutuhan mereka.”

BACA JUGA:  Bentuk Kepedulian TNI Kepada Masyarakat , Babinsa Koramil 03/Berastagi Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Bantuan ini tidak hanya sekedar simbolis, tetapi langsung diantarkan ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Langkah ini memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh mereka yang paling memerlukannya.

Kehadiran Polsek Perbaungan di tengah-tengah masyarakat membawa kehangatan dan harapan. Warga yang menerima bantuan tampak sangat terharu dan berterima kasih. Ini adalah salah satu upaya nyata kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat dan menunjukkan bahwa mereka tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum, tetapi juga peduli dengan kesejahteraan warga.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi institusi lain. Dengan demikian, hubungan antara kepolisian dan masyarakat akan semakin erat, dan masyarakat akan merasa lebih aman dan diperhatikan.

BACA JUGA:  Darma Wijaya : Tidak Ada Tempat Bagi Narkoba di Sergai

Bakti sosial yang dilakukan oleh Polsek Perbaungan ini bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi merupakan cerminan dari komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga ke depan, semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk melakukan hal serupa, sehingga kita bisa membangun masyarakat yang lebih peduli dan saling mendukung.