TNI POLRI

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kodim 0205/TK Siap Bersinergi Menjaga Keamanan

×

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kodim 0205/TK Siap Bersinergi Menjaga Keamanan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Benny Angga beserta jajaran menegaskan siap membantu tugas Polri melakukan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kami siap membantu Polri khususnya Polres Tanah Karo di wilayah Kodim 0205/TK . Kami lakukan hal itu untuk kenyamanan dalam menjalankan perayaan tersebut. Kami akan menjalankan tugas demi masyarakat, bukan demi diri kita pribadi,” kata Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga pada hari Senin (12/12/2022).

Dikatakannya, pengamanan akan disebar seperti di Gereja dan pusat keramaian, karena diprediksi jumlah jamaah yang hadir akan melonjak tidak seperti hari-hari biasanya. TNI akan memberikan pengamanan terbuka dan tertutup untuk memastikan perayaan Natal di masing-masing gereja berjalan lancar.

BACA JUGA:  Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Tanam Jagung Di Lahan Demplot Desa Juhar Perangin-angin 

“Akan dilakukan pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup, kami benar-benar bekerja ekstra untuk mengantisipasi adanya kelompok-kelompok tertentu yang berusaha mengacaukan situasi selama berlangsungnya kegiatan ibadah Misa Natal nantinya,” ucapnya.

Letkol Inf Benny Angga menyebutkan, pihaknya akan menyesuaikan kondisi dilapangan agar personel yang dikerahkan juga disesuaikan, akan tetapi pihaknya tetap akan bersinergi dengan pihak kepolisian yang berada di wilayah hukumnya dalam penjagaan Nataru.

“Kami akan menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan di lapangan. Untuk itu, kami juga berharap peran aktif masyarakat supaya bersinergi dalam menjaga kondusifitas saat Nataru nanti,” tandasnya