NASIONAL

Jalan Ke Desa Samura Kec Kabanjahe Bagaikan Kolam Renang, Ketua PJTK Amry Pelawi: Semoga Pemkab Karo ini dapat mengurangi derita masyarakat

×

Jalan Ke Desa Samura Kec Kabanjahe Bagaikan Kolam Renang, Ketua PJTK Amry Pelawi: Semoga Pemkab Karo ini dapat mengurangi derita masyarakat

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Masyarakat Kabanjahe tepatnya di Jalan Samura Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo mengeluh.Pasalnya, jalan yang sering dilalui warga tersebut, tergenang air hingga setinggi betis kaki orang dewasa.

Kondisi ini, sudah sering terjadi dan sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang berdomisili di Jalan Desa Samura.
Jalan ini, sebelumnya juga berlumpur jika disirami air hujan rintik-rintik, karena drenase kiri kanan jalan tersebut tidak berfungsi alian sumbat.

Ketua Persadaan Jurnalist Tanah Karo Amry Pelawi ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 26/11, yang dimintai tanggapan terkait jalan becek dan menjadi langganan genangan air, meminta pemerintah daerah agar segera memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat terkait jalan yang kerap digenangi air.

BACA JUGA:  Jaga Stabilitas Harga Beras, Pemkab Karo dan Bulog Kabanjahe Gelontorkan Beras Ke Pasar Berastagi

Paling tidak, pemerintah bisa meningkatkan kondisi jalan tersebut, menjadi lebih baik lagi, sehingga tidak terlihat seperti “parit” jalan yang setiap hari dilintasi oleh masyarakat, ujarnya.

Menurutnya, badan jalan yang ada saat ini, lebih rendah dari parit yang berada di sisi kiri dan kanan. Oleh karena itu, perlu dilakukan peningkatan. Dan jika dilakukan gotong royong untuk membersihkan saluran parit, mungkin itu sifatnya hanya sesaat. Dan apabila curah hujan lebat, maka parit tidak mampu lagi menampung debit air hujan, maka akan meluap ke badan jalan, katanya.

Disampingi itu, kondisi parit yang ada sekarang ini sangat rendah yang persis di pinggir jalan dan yang di belakang sedikit tinggi, sehingga air juga tidak lancar mengalir, tambahnya.

BACA JUGA:  Kemendagri Dorong Pemanfaatan MGI dalam Penguatan Tata Kelola Migrasi di Indonesia

Semoga pemerintah daerah ini dapat mengurangi derita masyarakat, terkait genangan air ini yang sudah berbulan-bulan, ungkapnya berharap. [ Surbakti ]