BREAKING NEWS

Jalan Karo – Langkat Putus Total, Ini Imbauan Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar

×

Jalan Karo – Langkat Putus Total, Ini Imbauan Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Akibat tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Karo beberapa hari terakhir dan mengakibatkan jalan Karo – Langkat tepatnya di Lau Bonton Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo terputus di tutup material longsor pada hari Senin (12/12/2022).

Hal tersebut dikatakan salah satu relawan Gunung Sinabung Pelin Depari ketika di konfirmasi wartawan mengatakan, benar bang pada hari ini atau sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi telah terjadi longsor di Jalan Karo – Langkat tepatnya di Lau Boton atau sekitar di perladangan Sigarang-garang dan Sukanalu Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo, ucapnya.

“Akibat material longsor tersebut, jalur Karo – Langkat pun terputus total karena seluruh badan jalan sudah di tutupi material longsor yang begitu besar. Bahkan untuk sepeda motor saja pun payah untuk melintas. Untuk saat ini sebagian masyarakat sudah melakukan pembersihan material longsor sambil menunggu bantuan alat berat dari instansi terkait,” ucap Pelin Depari .

BACA JUGA:  Pasca Ledakan di Polsek Astana Anyar, Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap Himbau Warga Tidak Panik

Untuk menanggapi terkait longsor di Jalan Alternatif Karo – Langkat, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH langsung merespon laporan dari masyarakat terkait Longsor di Jalan Karo – Langkat tersebut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas mengatakan kepada awak media, siap bang , personil sudah kita turunkan ke lokasi untuk mengatur lalu lintas, kita pun sudah kordinasi dengan instansi terkait khususnya PUTR untuk mengerahkan alat berat, supaya Jalur Karo – Langkat bisa di lintasi kembali.

“Jadi saya imbau kepada masyarakat khususnya pengendara supaya tetap waspada dan hati – hati jika melintas di daerah yang rawan longsor, karena saat ini adalah puncaknya musim hujan,” ucap Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar di dampingi Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK

BACA JUGA:  Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 07/JH Kembali Berikan Materi Wasbang ke Pelajar SMA

Terpisah, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Karo Edu Sinulingga ketika dikonfirmasi wartawan terkait jalan longsor di perbatasan Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat mengatakan, terkait longsor tersebut, kita sudah kordinasi dengan Dinas Provinsi Sumatera Utara, karena jalan tersebut adalah gawenya Provinsi,” ucap Edu Sinulingga