NASIONALTNI POLRI

Isi Waktu Libur Sekolah, Satgas Yonif R 142/KJ Ajarkan Anak-Anak Mengaji

347
×

Isi Waktu Libur Sekolah, Satgas Yonif R 142/KJ Ajarkan Anak-Anak Mengaji

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Ilmu Agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak bagi seorang anak dalam kehidupan sehari-hari, ini menjadi perhatian khusus anggota Pos Kelila Yonif R 142/KJ untuk mengajarkan anak-anak mengaji di Mushola pos Kelila di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (4/01/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Pos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan mengajar anak-anak yang beragama Islam di sekitaran Pos, terutama mengajar mengaji Al-Qur’an diajarkan oleh salah satu personel atas nama Serda Yovi Pran Irawan.

“Kegiatan ini bertujuan memotivasi anak-anak untuk lebih giat memperdalam ilmu agama. Apa yang kita lakukan dalam mengajar mengaji antara lain yaitu kita lihat bagaimana pengenalan anak-anak terhadap huruf Hijaiyah, tajwidnya seperti apa, bagaimana pengucapan pembacaan surat-surat di dalam Al-Qur’an maupun Iqro, dan yang paling utama kita lihat bagaimana mereka melakukan praktek Sholat yang benar,” ujar Danpos.

BACA JUGA:  Pomparan Donda Hopol Sibagariang Gelar Partangianan Bolon dalam Rangka Jubileum ke-25 Tahun

“Kami berharap apa yang kita lakukan dapat berbekas dan ini merupakan bekal bagi mereka ke depan dan kegiatan ini akan terus rutin kita lakukan kepada anak- anak tersebut,” tambah Danpos Lettu Inf Sahita.

Ungkapan terima kasih terlontar dari anak-anak kepada satgas Yonif R 142/KJ yang telah mengajar membaca IQRA’ dan Al-Qur’an, ungkapan dari seorang anak bernama Chaca. “Kami sudah lama tidak mengaji, dengan adanya om pos mengajar mengaji kami senang,” ucapan anak-anak dengan gembira,” ujarnya.