NUSANTARA

Ibadah Perayan Natal GBKP Runggun kemenangan Tani Klasis Menara berlangsung hikmad

×

Ibadah Perayan Natal GBKP Runggun kemenangan Tani Klasis Menara berlangsung hikmad

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Dalam rangkaian Perayan Natal yang di selenggarakan Panitia Natal GBKP Runggun Kemenangan Tani Klasis Menara mencapai puncaknya di tanggal 25 Desember 2022 diadakan di Aula Universitas Audi Indonesia.

Perayaan Natal Tahun ini dilaksanakan dengan begitu meriah dan beda dengan tahun tahun sebelumnya, tutur Felix Ginting salah satu jemaat dan juga bagian dari Panitia.

Perayaan Natal tahun ini kami menampilkan beberapa alat musik karo diantaranya “kulcapi “dan “penggual” (Gong-Red) ini merupakan ekspresi kebahagiaan kami dalam penyambutan kelahiran Mesias sang jurus selamat, ucapnya.

Ketua BPMR Dk. Jantoni Tarigan SH dalam sambutannya menyampaikan suka cita yang luar biasa dan ucapan syukur Kepada Tuhan hingga terlaksananya acara dengan baik dan antusias jemaat juga luar biasa di lihat dari kehadiran jemaat mencapai 642 orang, imbuhnya.

BACA JUGA:  Jelang Natal, Kejati Sumut Berbagi Kasih ke Panti Asuhan

Acara berlangsung sangat hikmad. Seluruh jemaat Kemenangan Tani terlihat sangat menikmati ibadah yang diiringi alat musik karo tersebut.

Diakhir ibadah seluruh jemaat menari karo bersama. Tarian karo dilakukan sebagai ungkapan syukur dan sebagai penguat akan indentitas akan budaya Karo. Semua jemaat terlihat begitu senang dan antusias dalam menari bersama tersebut.