OLAHRAGA

Hendra Simanjuntak Gelar Kompetisi E-Sport Mobile Legend di Siantar: Menyongsong Era Baru Olahraga Digital

×

Hendra Simanjuntak Gelar Kompetisi E-Sport Mobile Legend di Siantar: Menyongsong Era Baru Olahraga Digital

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Siantar | Hendra Simanjuntak, Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Pematang Siantar, menggelar kompetisi “E-Sport Competition Mobile Legend Bang-bang” di warkop Domini, Jalan Sibolga, Pematangsiantar pada 20-21 April 2024. Kompetisi ini menampilkan keahlian para gamer muda Siantar dalam bermain Mobile Legend.

Hendra Simanjuntak, yang juga disebut-sebut sebagai bakal calon Walikota Pematang Siantar 2024, menyerahkan hadiah total 5 juta rupiah kepada empat tim pemenang dan pemain terbaik. “E-Sport memiliki sisi positif yang meningkatkan pemikiran strategis, kerja tim, komunikasi, kepemimpinan, dan keterampilan kerja sama,” ujar Hendra.

Dalam sambutannya, Hendra menekankan perubahan era dan cara bermain yang telah bergeser dari permainan tradisional seperti kasti dan guli ke Mobile Legend.

BACA JUGA:  Turnamen Futsal Kecamatan Kutapanjang Cup 2023 Resmi Dibuka

“Kita harus mengakui potensi anak-anak kita dalam berkolaborasi dan bekerja sama di dalam tim. Era society 5.0 menuntut kita untuk tidak antipati terhadap teknologi, namun memaksimalkannya,” tambahnya.

Kompetisi ini bukan sekadar ajang hiburan, namun juga sebagai wadah untuk mengekspresikan bakat dan keterampilan dalam dunia olahraga digital yang semakin marak. E-Sport sebagai olahraga berbasis teknologi terus berkembang dan menarik minat masyarakat, khususnya kalangan muda.

Hendra Simanjuntak, yang merupakan seorang akademisi, berharap agar kompetisi ini menjadi awal dari banyak event E-Sport di Siantar. Dengan demikian, Siantar dapat terus menunjukkan eksistensinya sebagai kota yang kreatif dan progresif dalam menghadapi era digital yang semakin maju. (*)

BACA JUGA:  Persiapan PON XXI 2024, Kapolda Sumut Dorong atlet Harumkan Sumut dan Indonesia