OLAHRAGA

Hassanudin Dorong KONI Sumut Bangkitkan Semangat Cabor yang Pasif

×

Hassanudin Dorong KONI Sumut Bangkitkan Semangat Cabor yang Pasif

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Medan  |

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, memberikan dorongan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut untuk meningkatkan pembinaan dan menggairahkan kembali cabang olahraga (Cabor) yang vakum.

Dorongan ini disampaikan dalam Rapat Kerja KONI Sumut Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure, Medan, Sabtu (3/2). Hassanudin mengharapkan KONI merestrukturisasi Pengurus Provinsi Cabang Olahraga yang sedang tidak aktif.

“Saat ini masih banyak Pengprov Cabang Olahraga yang vakum dan kurang mendapat perhatian dalam pembinaan serta pengembangan atlet. Hal ini harus menjadi perhatian KONI Sumut untuk membina dan merestrukturisasi Pengprov Cabor yang vakum,” ujar Hassanudin.

Pj Gubernur juga meminta KONI untuk fokus pada persiapan penyelenggaraan PON 2024 dan memastikan kesiapan atlet. Persiapan ini diharapkan matang agar Sumut dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:  Ikut Porprovsu 24 Atlit Taekwondo Medan Target Juara Umum

“Program kerja yang dihasilkan harus mendukung kebutuhan kita, termasuk pembinaan yang lebih baik untuk menghasilkan atlet berkualitas. Di PON, minimal kita bisa berada di posisi 5 besar,” tambahnya.

Hassanudin menekankan pentingnya dukungan dan kerja sama dari semua pihak terkait untuk menyukseskan PON 2024, terutama karena penyelenggaraannya melibatkan dua provinsi. Komunikasi dan koordinasi yang kuat dianggap krusial dalam meraih kesuksesan.

“Terus bekerja keras, bahu membahu, mendukung, dan menyukseskan PON 2024 Aceh-Sumut. Suksesnya PON kali ini akan mengukir sejarah yang baik bagi anak cucu kita kelak,” tutur Hassanudin.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, menyampaikan bahwa saat ini terdapat 1.119 atlet yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Dengan tambahan pelatih sebanyak 226 orang, Sumut menjadi kontingen terbanyak untuk PON 2024 Aceh-Sumut.

BACA JUGA:  Revitalisasi Stadion Teladan, Bobby Nasution: Selain Menjadikan Lebih Baik, Daya Tampungnya Capai 35 Ribu Penonton

“Per 1 Januari, 1.119 atlet sudah melakukan Pelatda, ditambah pelatih menjadi 1.345 orang. Kita menjadi kontingen terbanyak diikuti oleh DKI Jakarta dan Jawa Barat,” ungkap John Ismadi Lubis.

Dia berharap anggaran yang disiapkan Pemprov Sumut untuk KONI tahun ini mencukupi untuk menyelenggarakan program-program yang telah disusun, menjaga target yang telah ditentukan dapat tercapai.

“Program ini bercita-cita meraih prestasi yang diinginkan di PON 2024. Kami berharap anggaran yang disiapkan mencukupi karena kita menjadi kontingen terbesar sebagai tuan rumah,” pungkas John Ismadi Lubis.