NUSANTARA

H-2 Sebelum Penutupan PON XXI, Layanan Transportasi di Sumut: Lancar, Tepat Waktu, dan Dapat Apresiasi dari Para Atlet

×

H-2 Sebelum Penutupan PON XXI, Layanan Transportasi di Sumut: Lancar, Tepat Waktu, dan Dapat Apresiasi dari Para Atlet

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Medan | Dua hari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, sejumlah kontingen memberikan apresiasi atas pelayanan transportasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Para atlet dan official merasakan layanan yang lancar, tepat waktu, dan nyaman.

Ketua DPRD Kota Bandung sekaligus Ketua Pengprov Wushu Jawa Barat, Edwin Senjaya, menyampaikan rasa puasnya terhadap fasilitas transportasi yang disediakan Bidang Transportasi PB PON di Sumatera Utara.

“Sejauh ini, kami merasakan pelayanan transportasi PON XXI sangat bagus. Atlet dan official tim Wushu Jawa Barat merasa semuanya berjalan lancar. Terima kasih atas pelayanannya, dan semoga kontingen lain juga merasakan hal yang sama,” pujinya, Rabu (18/9/2024).

Senada dengan itu, kontingen Wushu Papua Tengah juga merasakan hal yang serupa. Rian Tomoroken, didampingi Amanus Moring dan Rendy, mengapresiasi kelancaran layanan transportasi yang mereka rasakan sejak tiba di Bandara Kualanamu hingga selama masa pertandingan.

“Kami selalu dijemput tepat waktu, baik dari bandara maupun saat antar-jemput dari hotel ke venue pertandingan dan sebaliknya. Pelayanan transportasi di Sumut berjalan aman dan lancar,” kata Rian.

BACA JUGA:  H-5 PON XXI Aceh-Sumut, Dishub Sumut Mobilisasi 1.853 Atlet,Official

Namun, ia juga memberikan masukan terkait penjemputan di pagi hari. “Penjemputan pada pukul 05.00 pagi sebaiknya diperbanyak petugas laki-laki, karena kondisi tersebut lebih rawan bagi perempuan,” tambah Rian.

Selly, atlet Taekwondo dari Papua, juga memberikan pujian serupa meskipun kontingen mereka sempat mengalami kendala di jalan tol, pada penjemputan perdana di bandara Kualanamu.

“Saat kami tiba di Bandara Kualanamu, bus sempat mogok di tol. Itu kurang nyaman bagi kami, tetapi Dishub Sumut cepat menanganinya. Selanjutnya, layanan transportasi berjalan sangat lancar dan kami merasa puas,” timpal Selly.

Pelatih Sambo dari Kalimantan Utara, Haris Santoso, menilai bahwa pelayanan transportasi selama PON XXI di Sumut sudah sangat memadai. “Semuanya berjalan tepat waktu, bus selalu siap, dan sopir yang melayani kami sangat baik. Saya berikan dua jempol untuk tim transportasi PON Sumut,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bupati Asahan Terima Kunjungan Putri Hijab Indonesia Sumatera Utara

Menanggapi berbagai pujian ini, Kepala Dinas Perhubungan Sumut sekaligus Ketua Bidang Transportasi PON XXI, Agustinus Panjaitan, mengatakan bahwa apresiasi dari para kontingen merupakan hasil kerja keras dan sinergi timnya.

“Sejak awal, Bapak Pj Gubernur Dr Agus Fatoni, sewaktu meninjau kesiapan bidang transportasi, telah menegaskan kepada kami Ketua Bidang transportasi untuk memberikan layanan terbaik dan berkesan kepada atlet, official, dan kontingen, sehingga ini jadi komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik di Bidang transportasi,” ujar Agustinus.

Ia juga menambahkan bahwa evaluasi layanan transportasi terus dilakukan setiap harinya untuk menjaga kualitas pelayanan.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas transportasi selama PON XXI ini berlangsung hingga acara berakhir, melalui monitoring langsung dan komunikasi yang intensif dengan tim lapangan. Ini adalah komitmen kami untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (*)