TNI POLRI

Gugah Semangat Nasionalisme, Babinsa Kodim 0205/TK, Bhabinkamtibmas dan Lurah TL Mulgap II Bagikan Bendera Merah Putih

×

Gugah Semangat Nasionalisme, Babinsa Kodim 0205/TK, Bhabinkamtibmas dan Lurah TL Mulgap II Bagikan Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78, Babinsa Koramil 03/BT Serka Sujianto , Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Aiptu Septa Purba dan Lurah TL Mulgap II Berastagi melaksanakan pembagian bendera merah putih dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 , Rabu 9/8/2023.

“Mari bersama kita mengibarkan sang merah putih dimana saja, untuk memperingati HUT Kemerdekaan kita. Ini sebagai bentuk penghargaan untuk para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan kita,” tutur Serka Sujianto saat membagi bagikan Bendera.

Kepada warga , para pengendara baik itu R2 maupun R4, Babinsa tidak segan – segan membantu memasang bendera merah putih di tiang kaca spion pengendara yang di hentikan guna menyemarakkan HUT RI.

BACA JUGA:  Sukses Lalui Pendidikan Komando Marinir Angkatan 173, Ratusan Siswa Resmi Jadi Prajurit Petarung

“Pemasangan bendera merah putih di kendaraan juga merupakan sarana untuk memperkuat rasa nasionalisme sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI,” ujarnya.
Ia berharap, dengan pembagian bendera gratis bagi pengendara tersebut, dapat lebih menggugah semangat masyarakat untuk berkontribusi dalam memeriahkan HUT RI tahun ini, sekaligus mewujudkan tema HUT RI ke-78 . [ Surbakti ]