NUSANTARA

Gencar Suntikkan Vaksin Pada Hewan Ternak, Cegah Penyebaran PMK di Desa Purwobinangun

×

Gencar Suntikkan Vaksin Pada Hewan Ternak, Cegah Penyebaran PMK di Desa Purwobinangun

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Langkat – Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak , Pemerintah Desa Purwobinangun Kecamatan Sei Binge Kabupaten Langkat , Risma br Keliat mendampingi tim vaksinator dari Dinas Ketahanan Pangan dan Hewan melakukan penyuntikan vaksin pada hewan ternak yang sehat secara bertahap.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Purwobinangun Kecamatan Sei Binge Kabupaten Langkat pada hari Kamis 15/09/2022 .

Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak yang sehat di wilayah yang tidak pernah terkena wabah PMK. Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan.

Kades Purwobinangun Risma Br Keliat mengatakan, pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

BACA JUGA:  Jumat Penuh Berkah, KJMB Bagikan Nasi Kotak Depan Mako Polres Pelabuhan Belawan

“Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Sei Binge , ” ucapnya.

Ia menyebutkan, Pemdes Purwobinangun bersama Babinsa , Dinas Peternakan telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang secara bertahap di Desa Purwobinangun bersama tim vaksinator. Dan untuk vaksin yang digunakan yaitu Aptofor.

Dengan vaksinasi tersebut diharapkaan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memotong penyebarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *