NUSANTARA

Dukungan Eddy Berutu: Kesehatan Korban Banjir Kita Utamakan

×

Dukungan Eddy Berutu: Kesehatan Korban Banjir Kita Utamakan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, DAIRI |

Pada Rabu, 24 Januari 2024, sekitar pukul 20:30 WIB, banjir melanda Desa Silalahi 3, Kecamatan Silalahi Sabungan. Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dengan cepat merespons kejadian tersebut dan menyampaikan rasa prihatin.

Pada Kamis, 25 Januari 2024, Bupati Eddy Berutu langsung meninjau lokasi banjir, mengunjungi para korban, dan memberikan dukungan kepada mereka.

Eddy Berutu mengucapkan terima kasih kepada camat, jajaran forkopimca, dan tetangga yang bersatu padu dalam membantu para korban.
“Terima kasih atas kesigapan seluruh pihak, termasuk sesama warga yang saling membantu saudara kita yang terkena musibah banjir,” kata Eddy Berutu dalam keterangan rilisnya, Kamis (25/1)

Pada saat penyerahan bantuan sembako, Bupati Eddy Berutu didampingi oleh Plt. Kadis Sosial Tumpal Pasaribu, Camat Silahisabungan Iwan Simarmata, dan unsur Forkopimca Silahisabungan.

BACA JUGA:  Kakanwil Kumham Sumut Pantau Kesiapan UKK Mandailing Natal menjadi Kanim

Dalam sambutannya, Bupati menekankan bahwa keselamatan dan kesehatan para korban adalah prioritas utama.

“Semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan dapat membantu seluruh saudaraku dalam waktu singkat ini, dan kami pemerintah akan selalu ada bersama seluruh warga,” tambahnya.

Eddy Berutu memberikan semangat dan motivasi kepada warga yang menjadi korban banjir. “Dalam menghadapi ini jangan pernah merasa sendiri, pemerintah akan selalu bersama bapak, ibu, dan seluruh saudaraku,” ujarnya.

Bupati juga mengekspresikan kebanggaannya terhadap kekerabatan, kebersamaan, dan gotong-royong yang selalu dijaga oleh warga Silalahi.

“Mari kita tingkatkan solidaritas, kepedulian, dan persaudaraan yang semakin kuat. Pemulihan akan kita lakukan tapi harus bersabar. Saya berharap dan bertekad kita mampu bangkit kembali seperti semula. Jangan biarkan banjir ini menghancurkan harapan dan cita-cita kita. Yakinlah ini hanya cobaan dari Tuhan yang pasti mampu kita lalui,” tutup Bupati Eddy Berutu. (*/Son)

BACA JUGA:  Lepas Sambut Danrem 081/DSJ dari Kolonel Inf Deni Rejeki kepada Kolonel Inf H. Sugiyono