TNI POLRI

Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Tanam Jagung Di Lahan Demplot Desa Juhar Perangin-angin 

×

Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Tanam Jagung Di Lahan Demplot Desa Juhar Perangin-angin 

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Salah satu upaya dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga beserta anggota melakukan tanam jagung dilahan demplot Kodim yang berada di Koramil 07/JH Desa Juhar Perangin-angin Kecamatan Juhar Kabupaten Karo pada hari Jumat 18/8/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga di dampingi Danramil 07/JH Kapten Inf Bangkit Hutaheyan , Babinsa Serka E Hutagalung bersama tiga rekanya lainya dan beberapa masyarakat Desa Juhar .

Dandim mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan mendukung upaya dari program Pemerintah dalam meningkatkan hasil Swasembada Pangan khususnya tanaman jagung.

“Pertanian merupakan salah satu sektor paling tangguh di dunia termasuk di Indonesia dalam sisi produksi. Selain tanaman padi, jagung saat ini menjadi salah satu tanaman bernilai ekonomis tinggi di Indonesia, dikarenakan jagung merupakan tanaman yang mudah tumbuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu di perhatikan perawatannya,” papar Letkol Inf Benny Angga.

BACA JUGA:  Putuskan Covid-19, Dandim 0205/TK Perintahkan Jajaranya Sosialisasi dan Edukasi Terus Di Gencarkan

Program tersebut juga diharapkan dapat mendorong masyarakat agar lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan produktif.
“Dipilihnya tanaman jagung karena saat ini memang pertanian jagung dijadikan salah satu sasaran dalam rangka ketahanan pangan di wilayah teritorial,” jelas Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga.

Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif di lingkungan masyarakat dan petani di wilayah tanggung jawab Kodim 0205/TK khususnya di Koramil 07/JH ,” tutup Dandim

[ Surbakti ]