NASIONAL

Dosen UMB Buka Wawasan Literasi Digital di SMK Muhammadiyah 1 Tangerang

×

Dosen UMB Buka Wawasan Literasi Digital di SMK Muhammadiyah 1 Tangerang

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, JAKARTA |

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana memberikan pemahaman tentang literasi digital kepada siswa di SMK Muhammadiyah 1 Tangerang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (31/01/2024), Dr. Farid Hamid, M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, berharap adanya kolaborasi antara UMB dan SMK Muhammadiyah 1 Tangerang.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Tangerang, Suhelmi, S.Ag. M.Pd, menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat ini, berharap terjalin kerjasama yang lebih luas antara kedua institusi.

Pengabdian pada Masyarakat dengan judul “Kritisitas Digital: Literasi Digital untuk Siswa SMK Muhammadiyah 1 Tangerang” menjadi fokus diskusi.

Dalam keterangan pers rilis yang diterima mawartanews.com, Kamis (1/2). Engga Probi Endri sebagai pemateri menjelaskan pentingnya literasi digital, memberikan tips mengenali berita palsu, dan memaparkan cara periksa fakta menggunakan aplikasi seperti Chatbot Kalimasada dan Hoax Buster Tools.

BACA JUGA:  Korban Kecelakaan Lalu Lintas Meninggal Dunia Tidak Mempunyai Ahli Waris, Santunan Dalam Bentuk Penggantian Biaya Penguburan

Engga Probi Endri menekankan bahwa siswa perlu mengembangkan kritisitas digital dengan mengenali materi literasi digital dan melatih kemampuan mengenali berita palsu serta strategi melawan penyebaran hoaks. (*/Son)