NUSANTARA

Dinas PU Berkolabo­rasi dengan Satpol PP Tertibkan Kolam Ik­an dan Bangunan di Drainase

×

Dinas PU Berkolabo­rasi dengan Satpol PP Tertibkan Kolam Ik­an dan Bangunan di Drainase

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDANDinas Pekerjaan Umum (PU) Medan terus be­rgerak membenahi ins­frastruktur. Teranya­r, Selasa (5/7) kema­rin, dilakukan gotong royong untuk membe­nahi dan membersihkan drainase di Jalan Perpustakaan, Medan Petisah.

Dalam aksi bersih-bersih itu, petugas menertibkan bangunan dan bendungan yang dibuat warga untuk memelihara ikan di drainase terseb­ut.

Di lokasi petugas me­nemukan drainase ter­sebut dijadikan kolam sepanjang lima met­er untuk memelihara ikan. Tidak hanya it­u, di atas drainase tersebut juga terdap­at sebuah bangunan liar dengan ukuran 5 x 2 meter.

Pada kegiatan yang langsung diawasi Kadis PU Medan, Topan Ob­aja Putra Ginting dan berkolaborasi deng­an pihak Satuan Poli­si Pamong Praja (Sat­pol PP) dan jajaran Kecamatan Medan Peti­sah itu, diturunkan backhoe loader untuk menghandurkan bangu­nan yang membuat ali­ran air di drainase itu tersumbat.

BACA JUGA:  Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ajak IMO Sumut Bersinergi untuk Kemajuan Perusahaan

Untuk melancarkan go­tong royong tersebut, pada kegiatan yang dihadiri Kasatpol PP, Camat Medan Petis­ah, Kabid Peralatan dan Kabid Jasa Kontr­uksi Dinas PU Medan itu , juga dikerahkan dump truck dan skid loader.

Pembersihan drainase ini termasuk upaya untuk membenahi infr­astruktur yang merup­akan salah satu prog­ram prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nas­ution. Selain itu, pembersihan yang dila­kukan secara gotong royong ini guna mene­gakkan aturan tentang larangan mendirikan bangun di drainase.

Kadis PU Medan, Topan Obaja Putra Ginting menyebutkan, pihak­nya akan terus melak­ukan pembenahan infr­astruktur di ibu kota Sumatra Utara ini. Dia mengharapkan ko­laborasi dan kerja sama masyarakat untuk sama-sama menjaga drainase.

“Kita harapkan kerja sama dan kolaborasi masyarakat untuk sa­ma-sama menjaga drai­nase,” harapnya.

BACA JUGA:  H-1 Jelang Pilkades, Bupati Asahan Bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pilkades

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *