NASIONALOLAHRAGA

Defri Noval Pasaribu Puji Semangat Juang Timnas U-22 Raih Medali Emas

×

Defri Noval Pasaribu Puji Semangat Juang Timnas U-22 Raih Medali Emas

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut Defri Noval Pasaribu.

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara (Sumut), Defri Noval Pasaribu memuji semangat juang Timnas Indonesia U-22 usai berhasil meraih medali emas di Sea Games Cambodia 2023.

“Perjuangan yang dilakukan oleh tim Garuda Muda malam tadi adalah perjuangan yang luar biasa, perjuangan dari anak-anak muda yang memperlihatkan semangat juang yang tinggi, kerjasama tim yang baik, mentalitas bertanding yang cukup naik, juga ditopang kepercayaan diri dan kemampuan teknik yang tak kalah baiknya,” ungkap Defri, Rabu (17/5/2023).

Timnas Indonesia U-22 berhasil menundukkan Thailand pada laga final yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam. Tim Garuda Muda tampil meyakinkan hingga menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki paruh kedua, Thailand yang meningkat tekanan dan determinasi mampu mengejar ketertinggalan hingga menyamakan kedudukan 2-2. Laga yang berlangsung dramatis dengan sejumlah kontroversi itu akhirnya mampu dimenangkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor 5-2 melalui perpanjangan waktu.

BACA JUGA:  Cegah Pencemaran, Profesor ITS Kembangkan Surfaktan Ramah Lingkungan

Defri sendiri tidak menampik jika Thailand merupakan lawan yang cukup sulit untuk dikalahkan. Apalagi, menurutnya, beberapa tahun terakhir, Thailand mendominasi persepakbolaan Asia Tenggara.

“Tentu kemenangan ini menjawab penantiannya panjang insan sepak bola Indonesia setelah puasa gelar selama 32 tahun sejak tahun 1991. Salut dan bangga pantas kita ucapkan kepada seluruh pemain, pelatih dan seluruh official tim nasional kita yang telah berusaha secara luar biasa yang melakukan semua upaya dan usahanya yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Defri meyakini kemampuan serta kualitas Timnas Indonesia U-22 saat ini menjadi modal untuk persepakbolaan Indonesia bersaing di tingkat Asia bahkan level dunia. Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sumut tahun 2024 ini mengingatkan pentingnya dukungan penuh dari pemerintah, stakeholder dan masyarakat untuk Timnas U-22.

BACA JUGA:  Anis Baswedan Mendukung Pencalonan Defri Noval Pasaribu sebagai Bacaleg DPRD Sumut 2 dalam Pileg 2024

“Emas telah kita genggam, puasa telah kita sudahi, Indonesia mendapatkan kejayaan yang telah lama hilang. Kita yakin dengan kemampuan yang ada dengan kualitas yang ada dengan pembinaan yang baik pengelolaan yang baik juga dengan perhatian dan dukungan dari semua pihak Indonesia akan bisa berprestasi lagi pada ajang-ajang yang akan kita ikuti,” ujarnya.

Defri menyebut Timnas U-22 telah memberikan hadiah terindah untuk insan sepak bola Indonesia usai penantian panjang selama 32 tahun. Dia berharap agar skuad Garuda Muda mendapat perhatian lebih untuk mengisi skuad Timnas Indonesia senior.

“Terima kasih untuk seluruh pemain, official, pelatih dari Tim Nasional Indonesia kalian telah memberikan hadiah paling indah untuk kita bangsa Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia sepakbola adalah olahraga yang menjadi kegemaran masyarakat kita secara umum sepak bola adalah olahraga nya masyarakat Indonesia,” pungkasnya.