TNI POLRI

Dansatgas Gunung Sinabung Letkol Inf Benny Angga Bersama Wakil Bupati Pantau Zona Merah

×

Dansatgas Gunung Sinabung Letkol Inf Benny Angga Bersama Wakil Bupati Pantau Zona Merah

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dansatgas Gunung Sinabung Letkol Inf Benny Angga yang juga menjabat sebagai Dandim 0205/TK bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting gelar patroli ke zona merah untuk memastikan kondisi di seputaran Gunung Sinabung pada hari Kamis 04/01/2023 .

Dalam patroli tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga langsung menyapa warga yang berada di zona merah gunung sinabung saat melakukan aktifitas sehari harinya sebagai petani.

Bahkan tak jarang Dansatgas ini menoleh kearah rumah rumah penduduk di Desa Gurukinayan Kecamatan Payung , Desa Berastepu dan Desa Sukanalu Kecamatan Namanteran yang sudah hancur di terjang abu vulkanik yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

Komandan Distrik Milter [ Kodim 0205/TK ] ini menyampaikan kepada awak media , kita harus mengambil hikmahnya atas kejadian yang menimpa sanak saudara kita yang di terpa bencana erupsi Gunung Sinabung ini , saya yakin dan percaya bahwa Allah pasti memberikan yang terbaik kepada umatnya.

BACA JUGA:  Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Dandim 0210/TU dan Tradisi Korps Satuan

Dandim Letkol Inf Benny Angga menambahkan, saya selaku Dansatgas Gunung Sinabung mengimbau kepada masyarakat khususnya tamu wisata supaya tidak memasuki ke zona merah Gunung Sinabung ini , apalagi mendekat ke bibir sungai Lau borus , apa lagi musim hujan begini, kondisi aliran sungai tidak dapat kita prediksi,” ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga .

Ditempat terpisah, Armen Putra selaku kepala Vulkanologi Kabupaten Karo ketika dikonfirmasi wartawan terkait kondisi Gunung Sinabung pada saat ini mengatakan ,” untuk tingkat Gunung Sinabung pada saat ini sudah level II atau waspada

Namun kita merekomendasikan kepada masyarakat maupun pengunjung atau wisatawan agar tidak melakukan aktivitas pada desa-desa yang sudah direlokasi, serta lokasi di dalam radius radial 3 km dari puncak gunung Sinabung , serta radius 4 – 5 km untuk sektoral selatan-timur.

BACA JUGA:  Meski Hari Libur, Babinsa Koramil 05/PY Kodim 0205/Tanah Karo Selalu Ada Untuk Petani

” Masyarakat yang berada dan bermukim di dekat sungai-sungai yang berhulu di gunung sinabung agar tetap waspada terhadap bahaya lahar. Pemerintah Kabupaten Karo agar senantiasa berkoordinasi dengan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau Pos Pengamatan Gunung api Sinabung ,” ucap Armen Putra