TNI POLRI

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto Pimpin Sertijab Danyonif 123/RW

381
×

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto Pimpin Sertijab Danyonif 123/RW

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Tongkat Komando Pimpinan Danyonif 123/RW diserah terimakan dari Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban kepada Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han bertempat di lapangan Mako Yonif 123/RW Jumat (23/12/2022)

Danrem dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan namun tetap berorientasi pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi.

Oleh karena itu serah terima jabatan Danyonif 123/RW ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Korem 023/KS.

Batalyon Infanteri 123/RW adalah sebagai satuan pemukul Korem 023/KS, yang mempunyai tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan agar dapat digerakkan setiap saat, guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Korem 023/KS.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Ucapkan Terima Kasih Perayaan Malam Tahun Baru Kondusif

Sebagai satuan yang berada di tengah-tengah masyarakat, keberhasilan pelaksanaan tugas Yonif 123/RW tidak dapat dipisahkan dari dukungan masyarakat dan kondisi wilayah di sekitar pangkalan.

Dengan demikian Prajurit harus mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar pangkalan, dengan demikian akan tercipta komunikasi yang harmonis, sehingga masyarakat akan merasa memiliki dan merasa aman dengan keberadaan satuan Yonif 123/RW.