TNI POLRI

Danramil Terjunkan Babinsa Dampingi DKUMPP Palangka Raya Sidak Pangkalan Gas LPG 3 Kg Bersubsidi

×

Danramil Terjunkan Babinsa Dampingi DKUMPP Palangka Raya Sidak Pangkalan Gas LPG 3 Kg Bersubsidi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com | Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan tim gabungan dari Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Pertamina, TNI, Polri serta unsur terkait lainnya ke sejumlah Pangkalan Gas LPG subsidi 3 kilogram di Kota Palangka Raya, yang dilaksanakan pada Rabu (3/5) kemaren.

Sidak dilakukan guna memantau dan menekan harga gas LPG terutama 3 kilogram di pangkalan yang dinilai masih terlalu tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Rudiyanto menegaskan akan selalu siap membantu pemerintah kota dalam pendampingan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh DKUMPP di berbagai pangkalan gas LPG yang berada diwilayah teritorial Koramil 1016-01/Pahandut.

“Kita siap selalu membantu pemerintah kota, dengan harapan setiap pangkalan gas menjual sesuai HET yang berlaku di Kota Palangka Raya, yaitu Rp. 22.000/tabung,” ujar Danramil.

BACA JUGA:  Sesuai Arahan Dari Komando Atas, Dandim 0205/TK Perintahkan Jajaran Supaya Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Usaha Tani

Danramil menerangkan, perlunya peran serta semua pihak dalam menstabilkan harga gas subsidi 3 kg, supaya masyarakat ekonomi menengah kebawah, bisa membeli gas LPG subsidi dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah Kota Palangka Raya.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan sidak yang dilakukan pemerintah kota dengan pertamina, akan menghasilkan suatu putusan serta tindakan yang tegas, apabila ada pangkalan yang menjual tidak sesuai HET.” Tutup Danramil. (*)