TNI POLRI

Dandim Letkol Inf Benny Angga Terima 29 Personil Termasuk Kasdim 0205/TK

215
×

Dandim Letkol Inf Benny Angga Terima 29 Personil Termasuk Kasdim 0205/TK

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga pimpin upacara pelepasan purna tugas satu orang anggota Kodim 0205/TK dan sekaligus penerimaan 29 orang personil baru termasuk Kasdim 0205/TK yang dilaksanakan di lapangan Makodim diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Danramil Jajaran serta Anggota Kodim 0205/TK di Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Jumat 13/01/2023 .

Dihadapan seluruh peserta Upacara, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dimaksudkan untuk melepas secara resmi setiap anggota TNI yang telah menyelesaikan masa baktinya di lingkungan TNI dengan tujuan memberikan penghormatan atau penghargaan atas segala dharma baktinya selama melaksanakan tugas

“Setiap anggota baik militer maupun PNS sesuai aturan sudah pasti akan memasuki masa pensiun. Militer adalah abdi negara yang mempunyai batas waktu pengabdiannya, batas usia pensiun bintara yaitu 53 tahun”, kata Dandim.

BACA JUGA:  Jum'at Barokah, Kapolres Tanjung Balai Ajak Penarik Becak Dayung Belanja Kebutuhan di Minimarket

“Purna tugas adalah hal yang merupakan suatu keniscayaan serta pasti akan dihadapi oleh setiap anggota. Purna tugas harus menjadi momentum mengabdi di masyarakat secara penuh, akan tetapi institusi Kodim di mana rekan-rekan sekalian berada tetap terbawa maka harus dijaga dengan sebaik-baiknya”, sambungnya.

“Saya selaku Komandan Kodim 0205/TK beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih terima kasih kepada seluruh anggota wisuda purna tugas atas pengabdiannya yang diberikan kepada negara dan bangsa melalui Kodim 0205/TK selama ini, sebab tidak semua orang bisa mengabdi sampai batas waktu yang telah ditentukan. Semoga Acara Tradisi Purna Tugas ini memberikan semangat baru dan kenangan terindah yang tak terlupakan bagi peserta wisuda purna tugas”, pungkas Letkol Inf Benny Angga.

BACA JUGA:  Polres Sergai Ajak Masyarakat Ciptakan dan Awasi Pemilu Damai di Tahun 2024

Dandim 0205/TK ini menambahkan ,” Saya mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan loyalitas bagi personil purna tugas yang selama ini bertugas di Angkatan Darat terutama di Kodim 0205/TK dengan baik.

Selamat datang dan selamat bergabung bagi personil varu, saya harapkan dapat menyesuaikan segera beradaptasi , kita harus mampu membantu masyarakat, hindari pelanggaran dan masalah sekecil apapun yang berbenturan dengan Masyarakat . Untuk personil yang sudah lama bertugas disatuan ini, tolong rekan-rekan kita yang baru diarahkan kejalan yang positif sehingga bisa mendukung kinerja disatuan kita .

Dan terakhir pesan untuk para lstri (Persit), sekecil apapun dukungan lbu-ibu sangat mendukung para Prajurit untuk melaksakan tugas sehari-hari, Jalin rumah Tangga yang Harmonis ,” tutup Dandim Letkol Inf Benny Angga.