BREAKING NEWS

Dandim 0205/TK Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

×

Dandim 0205/TK Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi percepatan penurunan stunting di ruang data Makodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Rabu 21/09/2022 .

Pada Kesempatan itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya karena dapat berkumpul dalam rangka rapat Koordinasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Karo.

“Keterlibatan TNI AD sebagai Bapak Asuh Stunting Nasional sesuai dengan program dan peraturan presiden No. 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan Stunting mengingat Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir,” kata Dandim.

BACA JUGA:  Meski Panas Terik, Babinsa Koramil 02/TP Tetap Latih Siswa Untuk Menjadi Paskibraka Kecamatan Tigapanah

Dandim menambahkan , saya berharap, agar hal ini menjadi perhatian dan kepedualian semua, terutama dalam membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menekan angka penurunan stunting yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. Komitmen pemerintah daerah dalam menyepakati kegiatan penurunan stunting ini guna membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kab Karo.

Saya juga berharap, agar kegiatan penanganan stunting di desa-desa dimulai dari pembangunan/rehabilitasi Poskesdes/Polindes dan Posyandu, konseling dan penyediaan makan sehat untuk peningkatan gizi balita, perawatan kesehatan untuk ibu hamil.

Perwakilan dari Bupati Karo dalam moment diskusi menyampaikan bahwa Pernikahan diusia dini turut mengakibatkan kasus stunting yang kian melonjak hal ini disebabkan kurang siapnya pasangan suami istri dibawah umur mengenai asupan gizi yang cukup semasa kehamilan. Kematangan psikologis dan organ reproduksi, serta pengetahuan tentang pola asuh yang benar.” Katanya.

BACA JUGA:  Kodim 0205/TK Semakin Gencarkan Serbuan Vaksin Booster di Bulan Natal dan Sambut Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *