TNI POLRI

Cegah Kemacetan, Babinsa Koramil 03/BT Sertu Mahadi Atur Lalu Lintas di Kota Berastagi

×

Cegah Kemacetan, Babinsa Koramil 03/BT Sertu Mahadi Atur Lalu Lintas di Kota Berastagi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Babinsa Koramil 03/BT Sertu Mahadi Kelurahan Karang yang merupakan satuan dari Kodim 0205/TK terjun lamgsung membantu masyarakat yang lalu lalang di Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Senin 14/8/2023.

Kegiatan tersebut, dilakukan Sertu Mahadi di Jalan Vetran Kota Berastagi yang setiap harinya di landa macat khususnya di Pagi hari dan sore hari terlebih lebih disaat jam sekolah dan Sertu Mahadi pun tak segan – segan menegur angkotan kota yang membandel dan parkir di badan jalan dan membuat arus lalu lintas macet.

Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun melalui Sertu Mahadi mengatakan, kehadiran kita disini untuk membantu atau mengatur dan mengatasi kemacetan arus Lalu Lintas di Jalan Vetran , yang disebabkan ada angkutan pedesaan yang seenaknya saja memberhentikan kenderaanya dibadan jalan .

BACA JUGA:  Gugah Semangat Nasionalisme, Babinsa Kodim 0205/TK, Bhabinkamtibmas dan Lurah TL Mulgap II Bagikan Bendera Merah Putih

“Pengaturan kita disini merupakan wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab kita Babinsa terhadap wilayah binaannya,” kata Sertu Mahadi , saat ditemui di lokasi.

Sertu Mahadi menuturkan, Babinsa adalah salah satu aparat teritorial yang mempunyai tugas membantu kenyamanan dan keamanan wilayahnya.

“Dengan turut serta membantu mengatur lalu lintas ini, maka kenyamanan dan keamanan laju arus Lalu lintas bisa sedikit teratasi, sehingga masyarakat merasa terbantu kenyamanan dan keamanannya saat di jalan raya,” pungkas Sertu Mahadi. [ Surbakti ]