NUSANTARA

Calon Jemaah Haji Lansia: Perjuangan dan Kebahagiaan Sahrinani Nadil dari Tebing Tinggi

×

Calon Jemaah Haji Lansia: Perjuangan dan Kebahagiaan Sahrinani Nadil dari Tebing Tinggi

Sebarkan artikel ini
Sahrinani Nadil (75), calon jemaah haji asal Tebing Tinggi. (Foto: Ist)

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Sahrinani Nadil (75), calon jemaah haji asal Tebing Tinggi yang tergabung dalam Kloter 5, menampilkan semangat dan rasa syukur yang luar biasa. Setelah 12 tahun menanti panggilan haji, akhirnya ia bisa mewujudkan impiannya.

Mata Sahrinani berbinar-binar dengan senyum kebahagiaan yang jelas terlihat. Meski memiliki keterbatasan fisik dan harus menggunakan kursi roda, semangatnya tetap berkobar untuk menunaikan ibadah haji. Ia yakin Allah akan meridhoi perjalanannya, meski ia berangkat sendirian.

“Saya pergi sendiri. Mendaftar juga sendiri karena suami sudah wafat di tahun 2010. Dari hasil dana pensiun suami, saya mendaftar tahun 2012 dan menabungnya. Ya, sedapat mungkin saya bagi dan niatkan untuk berangkat haji. Alhamdulillah tahun ini Allah memberi kesempatan. Saya bersyukur sekali,” ucap Sahrinani dengan penuh rasa syukur.

BACA JUGA:  Kloter Terakhir Haji Sumut 2024: 6 Calon Jamaah Gagal Berangkat

Usia lanjut tak menghalanginya untuk melihat Ka’bah. “Saya sebenarnya ingin bersama suami. Nanti di Ka’bah saya ingin mendoakan suami saya yang sudah wafat. Semoga kelak bisa bertemu kembali,” ujar nenek tiga cucu ini dengan haru.

Sahrinani juga mengungkapkan rasa senangnya selama berada di Asrama Haji Medan. “Banyak petugas yang peduli dan menemani saya sampai pemberangkatan menuju bandara. Saya juga senang bertemu teman-teman baru,” katanya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan pelayanan terbaik selama persiapan keberangkatan.

“Terima kasih atas pelayanannya. Saya mengucapkan terima kasih. Saya doakan nanti di sana semuanya,” tambah Nadil dengan penuh keikhlasan.

BACA JUGA:  Bunda Khalijah, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Melayani Tamu Allah

Sahrinani Nadil berangkat bersama 353 jemaah lainnya dan mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Keberangkatan Kloter 5 dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani, dan PJ Sekda Tebing Tinggi Kamlan Mursyid.

Perjalanan Sahrinani menjadi inspirasi bagi banyak orang tentang keteguhan hati dan rasa syukur dalam menjalankan ibadah haji, meski di usia senja. (*/Son)