BREAKING NEWS

Bupati Asahan Terima Penghargaan Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

×

Bupati Asahan Terima Penghargaan Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS – Bupati Asahan terima penghargaan opini WTP 5 kali berturut-Turut. Penghargaan itu diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam rapat koordinasi Pemerintah Daerah dan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran tahun 2022 di Sumut.

Acara digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kediaman Dinas Gubernur, Jalan Jend Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (3/11/2022).

Dalam data yang dipaparkan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memperlihatkan sejak 10 tahun terakhir, jumlah Pemerintah Daerah yang meraih opini WTP beragam naik dan sempat mengalami penurunan.

Menurut Edy, raihan 5 kali opini WTP berturut-turut oleh Pemerintah Daerah di Sumatera Utara bukan sesuatu yang perlu dimaknai secara berlebihan. Mengingat, hal itu sudah berlangsung sejak 2012 lalu.

Edy menyebut, dengan kesesuaian format pengelolaan dan laporan keuangan berdasarkan aturan, tentu langkah selanjutnya adalah menselaraskannya dengan implementasi dalam menyejahterakan masyarakat. Sehingga ada evaluasi dan membuat satu daerah menjadi lebih baik dari tahun ke tahun, kata Gubernur.

BACA JUGA:  Reog Gembong Bawono Asal Asahan Raih Juara 1 Se Sumatera Utara

“Jadi kalau sudah rambu-rambu itu kita patuhi, kita jaga, tak akan kita ditangkap KPK. Pertama pengadaan barang dan jasa, kedua jangan jual beli jabatan, ketiga jangan gratifikasi, jangan suap dan jangan ada penggelembungan (anggaran). Kalau ini berjalan, semua kita mendapatkan WTP, paling tidak kita sudah pada jalurnya, baru nanti implementasinya kita jaga,” ucap Edy.

Terakhir Edy mengatakan melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengharapkan dapat membuka wawasan sekaligus pemahaman yang komprehensif tentang apa itu akuntabilitas keuangan dan kinerja terwujud satu kesatuan langkah dan sinergi kepada seluruh pengelola keuangan baik itu APBN maupun ABPD.

Sedangkan Bupati Asahan H. Surya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak karena telah berperan aktif, sehingga diperoleh hasil yang sangat memuaskan yakni opini WTP.

BACA JUGA:  Mayat Mr X Ditemukan Mengambang di Sungai Ciujung

“Ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Asahan. Terima kasih kepada seluruh pihak dan aparatur yang berperan aktif sehingga Pemkab Asahan memperoleh opini WTP untuk yang ke lima kalinya secara berturut- turut,” ucap Surya.

Ia berharap agar seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan setiap program pembangunan dengan tetap mematuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Saya berharap kita tetap melaksanakan tugas dengan tetap berpedoman kepada prinsip 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib dalam menjalankan Tugas),”tambahnya.

“Kita harus selalu berusaha untuk melaksanakan anggaran dengan sebaik mungkin demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *