BREAKING NEWS

Buka Akses Jalan Pertanian, Babinsa Koramil 19/Idm Bersama Perangkat Desa Pantau Turun Kelapangan

×

Buka Akses Jalan Pertanian, Babinsa Koramil 19/Idm Bersama Perangkat Desa Pantau Turun Kelapangan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, Aceh TimurKoptu Hadi Purnomo Babinsa Koramil 19/Indra Makmu Kodim 0104/Aceh Timur, bersama perangkat Desa turun kelapangan pantau jalannya proses pengerjaan akses jalan pertanian di Desa Alue Ie Itam, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Minggu (07/08/2022).

Pembukaan akses jalan yang telah diprogramkan oleh pemerintah Desa Alue Ie Itam merupakan salah satu akses jalan pertanian yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga desa setempat serta salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian di desa Alue Ie Itam.

Menurut Babinsa Hadi Purnomo, mengingat akses jalan untuk menuju lahan perkebunan sangat jauh dari pemukiman masyarakat dan akses jalan ini tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda dua sehingga petani kesulitan untuk membawa hasil pertanian dan perkebunannya kerumah.

BACA JUGA:  Wabup Asahan Hadiri Bakti Sosial Pemuda Pancasila Ranting Sei Dua Hulu

“Saat musim panen tiba, petani selalu terkendala oleh jalan, sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak untuk mengangkut hasil panen. Begitu pula sebaliknya saat bercocok tanam susah untuk membawa pupuk ke lahan,” terangnnya.

Dengan adanya jalan ini tentu sangat membantu warga masyarakat mempermudah akses ke lahan mereka.

Semoga dengan adanya akses jalan ini dapat memotivasi petani, sehingga diharapkan produksi pertanian di Desa Alue Ie Itam menjadi meningkat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *