KRIMINAL

Breaking News: Polisi Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Villa Prima, Sibolangit

×

Breaking News: Polisi Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Villa Prima, Sibolangit

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Tiga orang jaringan pengedar narkoba berhasil ditangkap oleh Polda Sumatera Utara dalam sebuah operasi di Villa Prima, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang pada Kamis (2/5) malam.

Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap adalah Firdaus Sitepu (34) warga Pancurbatu, Wahyudi Andi Syahputra Ginting (38), dan Herbin Ginting (38) warga Namorih Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang.

Penangkapan ini merupakan hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh Unit 1 Subdit I Dit Narkoba Polda Sumut, yang berhasil mendekati dan menangkap para tersangka di Villa Prima.

Dari tangan Wahyudi, petugas berhasil menyita barang bukti berupa bungkus plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu.

Herbin Ginting, yang berperan sebagai petugas piket, juga diamankan di lokasi yang sama bersama Wahyudi untuk menjual sabu.

BACA JUGA:  Berhasil Ringkus BSN Pelaku Penghinaan Suku Pakpak, Polres Dairi Banjiri Papan Bunga

Selain itu, dari hasil pemeriksaan terhadap barang bukti, sabu juga diperoleh dari Firdaus Sitepu, yang hampir berhasil kabur saat penangkapan dilakukan.

Hasil interogasi di lapangan Wahyudi mengaku bahwa Firdaus Sitepu yang memberikan paket sabu kepadanya untuk di perjual belikan.

Sementara dari tangan Firdaus petugas kepolisian turut disita barang bukti sabu dengan berat 4,25 gram.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya, melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan penangkapan tersebut dan menyebut para pelaku merupakan target utama polisi, seperti dilansir dari aktiva.news, Jumat (3/5).

Hadi juga menjelaskan bahwa ketiga tersangka ini merupakan bagian dari jaringan pengedar sabu di wilayah Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, dan diduga terkait dengan kelompok ESG.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Pimpin Langsung Sertijab Sejumlah Kapolres Dan Irwasda

“Penyidik Polda Sumut terus mendalami kelompok ini (Godol). Peredaran narkoba di Pancurbatu harus diberantas. Penindakan narkoba di seluruh wilayah Sumut terus ditingkatkan,” pungkasnya.