NUSANTARA

Bocah 11 Tahun Hanyut Ditemukan Tewas 2 KM Dari Lokasi

×

Bocah 11 Tahun Hanyut Ditemukan Tewas 2 KM Dari Lokasi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN | 

Seorang bocah laki-laki, Azam Bian Siregar akhirnya ditemukan tak bernyawa, Senin (9/9/24) malam.

Bocah berusia 11 tahun warga Suka Damai, Medan Polonia itu hanyut sejak sore Senin sore dan akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan.

Jasad korban ditemukan sekitar Pukul 18.30 Wib berjarak sekitar 2 km dari lokasi awal korban hanyut terseret arus sungai.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi kerumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan (Basarnas Medan) Mustari, mengatakan Tim menerima menerima informasi terkait kejadian anak hanyut sekitar Pukul 16.15 WIB, kemudian langsung menuju lokasi dengan membawa peralatan penyelematan di air.

“Di lokasi tim langsung melakukan pencarian yang diawali melakukan pencarian menggunakan aqua eyes yang berguna untuk mendeteksi keberadaan korban didalam air. Selanjutnya melakukan penyisiran menggunakan perahu LCR,” jelasnya melalui keterangan tertulis, Selasa (10/9/24).

BACA JUGA:  Dimalam Pergantian Tahun Baru 2024, Dishub Kota Medan Kerahkan 1.125 Personil

Sebelumnya, korban diketahui bermain di sekitaran pinggir sungai yang tak jauh dari tempat tinggalnya bersama teman-temannya.

Namun naas tidak berselang lama tiba-tiba korban hanyut terseret arus sungai. Sontak teman-teman korban yang melihat kejadian tersebut berupaya menolong korban.

“Posisi korban sudah terseret ke tengah sungai dan hilang terbawa arus. Kemudian warga sekitar melakukan pencarian di sekitar lokasi namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya dilaporkan ke Basarnas Medan,” pungkasnya. (Adi)